Informasi

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Angkat Bicara Perihal Kebun Binatang Bandung




Peristiwa matinya salah satu gajah yang menjadi koleksi Kebun Binatang Bandung, menarik rasa simpati dan prihatin dari banyak kalangan. Yang mana, walaupun Kebun Binatang adalah milik perseorangan (yayasan), namun masalah yang terjadi ini telah menjadi masalah Kota Bandung.

Pasalnya, selama ini Kebun Binatang Bandung (KBB) telah dikenal sebagai salah satu tujuan wisa tempat wisata yang berada di Jl. Tamansari ini sudah menjadi salah satu aset dan bagian dari  Kota Bandung.

Rasa prihatin kali ini datang dari sosok Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Haru Suandharu. Haru mengungkapkan alangkah baiknya jika pemerintahan dan Yayasan Margasatwa  (pengelola Kebun Binatang Bandung) dapat duduk bersama untuk mencari solusi terbaik.

Bahkan, Haru menyangkan aksi saling menyalahkan dari pihak Pemkot dan juga yayasan tersebut.  Harusnya yayasan dan Pemkot saling rangkul untuk mengahadapi permasalahn ini, jangan saling berlepas tangan. Hal ini tentu saja untuk kebaikan warga Kota Bandung.

Dalam akun twitter pribadinya @suadharu mengatakan,

"Kebun Binatang Bandung sekalipun milik perorangan atau kelompok telah menjadi salah satu aset di Kota Bandung"

"Perlu dikelola dengan baik dan dijaga agar menjadi sarana wisata dan pendidikan yang berkualitas di Kota Bandung"

Tentu saja kita semua berharap agar tak ada lagi Yani lain yang menjadi korban kelalaian akan kurangnya  perawatan. Karena bagaimanapun binatang adalah makhluk Tuhan juga, yang sudah sepantasnya kita jaga dan rawat. Agar kelak Bandung tidak kehilangan salah satu tempat wisata yang telah melegenda dan menjadi destinasi wisata yang merakyat ini.