Informasi

SMK Bhakti Kencana Soreang Berharap Lebih Dikenal Luas oleh Masyarakat





Gelaran Pentas Seni atau lebih akrab di sebut Pensi untuk pelepasan siswa/siswi SMA/SMK sudah menjadi agenda tahunan bagi setiap sekolah, baik itu di Bandung atau pun yang ada di seluruh Indonesia. Hal ini dilaksanakan untuk dapat memberikan kesan mendalam kepada para siswa/siswi yang telah menempuh jenjang pendidikan semasa Putih Abu.

Seperti yang di gelar di SMK Bhakti Kencana Soreang yang berada di Jl. Raya Soreang-Banjaran Km 2 Cipetir Soreang, Kabupaten Bandung. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara Pentas seni ini lebih memadukan seni Tradisional dan Seni Modern.

Dengan menampilkan musik tradisional pada pagi hari hingga siang. Panitia juga menghadirkan band-band yang personilnya terdiri dari siswa-siswa yang ada di sekolah Farmasi ini. Menjelang siang dua band indie kenamaan  menambah semarak acara pensi ini, Twinkle and Bad Face dan Boys of Bluese. Menuju sore diadakan talkshow dengan salah seorang artis yang pernah bermain di Preman Pensiun, yang dikenal dengan nama kang Gobang.

Gelaran acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu 14 Mei 2016 ini mengusung tema  'Molecule' yang di ambil dari singkatan Modern Of Culture Festival. Menurut salah seorang panitia penyelenggara acara ini, Lussy Justin, Tema yang di ambil ini adalah tema yang telah di sepakati bersama oleh para panitia gabungan osis dan panitia kelas XIII yang lulus tahun 2016..

Modern Of Culture ini adalah sebagai salah satu upaya untuk tetap menjaga tradisi-tradisi  dan nilai-nilai khas tradisional, dan memadukannya dengan musik dan tradisi Modern

"Kalo Pensi tahun-tahun kemarin mah kan acaranya lebih ke tradisional, kalo tahun sekarang kita ingin menampilkan yang beda, jadi kita menggabungkan, antara seni sunda dan modern." tutur Lussy

Kedepannya para panitia berharap acara Pensi ini dapat membuat nama SMK Farmasi Bhakti Kencana ini lebih di kenal luas, khususnya oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung.