Newsticker

Pemkot Bandung Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional di Balai Kota




Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, Pemkot Bandung laksanakan upacara peringatan di Balai Kota Bandung pada Senin 2 Mei 2016. Peringatan Hardiknas ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Mia Rumiasari, para staf Dinas Pendidikan Kota Bandung, perwakilan guru dan Kepala Sekolah, Sekolah Dasar dari Gugus 1 sampai dengan Gugus 73, perwakilan dari SMK N 1 Bandung, SMP N 40 Bandung, SD. Santa Angela dan Santo Yusup.

Dalam rangkaian upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini Oded  bertindak selaku inspektur upacara.
“Salah satu dukungan yang perlu kita berikan pada anak-anak Indonesia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya. Karakter Moral, Kemampuan Literasi dan Kompetensi adalah tiga komponen yang diperlukan oleh anak-anak Indonesia dalam abad 21 ini.”tutur Oded saat memberikan sambutan

Oded M Danial menambahkan, bahwa Hari pendidikan nasional ini sebagai momentum untuk dapat lebih memperhatikan kembali proses belajar mengajar para anak sekolah. Siswa siswi memiliki kemampuan kompetensi sains dan teknologi, serta skill agar mereka bisa bersaing di kancah Internasional.
Ada empat program yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Bandung, seperti olahraga, olahrasio, olahrasa, dan olahruh, apabila empat hal ini tidak seimbang maka mereka memiliki banyak masalah, apalagi ruhyahnya lemah.

Setelah rangkaian Upacara selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada siswa dan siswi berprestasi. Selain itu acara juga  dimeriahkan dengan pentas  persembahan dari Anak-Anak Askara

Setelah itu acara di akhiri dengan Senam Pencak 500 anak yang dibalut dengan seragam biru. Penampilan senam pencak ini merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter Bandung Masagi.