Newsticker

Longsor Susulan Melanda Desa Mekar Saluyu Dago Pakar




> Setelah sebelumnya longsor besar melanda Kawasan Resort Dago Pakar Blok Kp. Ciosa, RT 02 RW 07 Desa Mekar Saluyu, Kecamatan Cimenya Kabupaten Bandung

Kali ini longsor susulan kembali terjadi di Jln. Dago Pakar Raya tepatnya  di Desa Mekar Saluyu dan di Desa Ciburial pada Senin pagi 9 Mei 2016. Kali ini longsor berpindah mendekati area permukiman warga setempat.

Longsor susulan yang terjadi ini tepat berada di jalan menuju kawasan Dago Resort, tebing setinggi 30 Meter mengalami longsor dan menyebabkan aliran sungai Cidurian tertutup, selain itu area sawah milik wargapun menjadi  korban bencana alam yang sudah sering terjadi diwilayah ini.

Hujan lebat  yang terus-terusan mengguyur kawasan Bandung Utara sejak Minggu Petang menjadi salah satu penyebab terjadinya longsor susulan ini.

Lokasi longsorpun menjadi perhatian warga sekitar, sementara warga yang memiliki  dan menggarap lahan yang berada di Pasir  Soang berusaha memanfaatkan tanaman-tanaman yang terbawa oleh material longsor.

Warga  mengkhawatirkam jika hujan lebat kembali menguyur wilayah Bandung Utara, aliran sungai akan lebih besar menuju ke area pemukiman warga dan longsor susulan akan terjadi kembali. Hingga berita ini diturunkan, belum ada upaya untuk memperbaiki lokasi longsor.