Newsticker

Disdik Gelar Sosialisai Program Sekolah Gratis 2016




Acara sosialisasi sekolah gratis Tahun 2016 di selenggarakan pada hari Rabu 04 mei 2016, kegiatan ini  dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari,  Kepala Bidang PTKSD Harta Kurniawan, Kepala Seksi Manajemen Sarana dan Prasarana Bidang PTKSDv Beny Erwan  dan Kepala Sekolah SD/MI se-Kota Bandung.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, sambutan dari Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, sambutan dari Kepala Bidang PTKSD, dan sambutan dari Kepala Seksi Manajemen Sarana danPrasarana Bidang PTKSD.

Dalam sambutannya Elih Sudiapermana menyampaikan bahwa tugas pokok sekolah gratis adalah melaksanakan pendidikan yang didukung oleh anggaran. Dengan demikian Kepala Sekolah harus lebih bisa melakukan perubahan yang baik untuk kemajuan pendidikan karakter.

"Tugas pokok Kepala Sekolah adalah membuat program-program kegiatan yang didukung oleh anggaran dan bisa dipertanggungjawabkan baik dari pelaporan keuangan akuntabel dan pertanggung jawaban atas kualitas kerja untuk meningkatkan kualitas pendidikan" tutur Elih

Setelah selesai sambutan, rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan materi terkait Program Sekolah Gratis Tahun 2016, diantaranya Materi Pajak yang disampaikan oleh Soni dari Kantor Pajak Karees, Materi Kebijakan yang disampaikan oleh Inspektorat dan Penjelasan Teknis yang disampaikan oleh Tim Program Sekolah Gratis.