Informasi

David Laly, Aktor Utama Kemenangan Persib Atas Bali United




Kemenangan yang ditunggu Persib akhirnya datang setelah tiga kali menjalani laga di Indonesia Soccer Championship (ISC). Bermain di hadapan  ribuan bobotoh yang memenuhi Stadion Si  Jalak  Harupat, Kutawaringin,  Kab.  Bandung, Sabtu  (14/5/2016),  Persib  sukses menundukkan Bali United dengan skor 2-0.

Sosok  yang  menonjol dalam pertandingan ini adalah  pemain  asal Papua, David Laly. Pemain kelahiran 7 November 1991 ini  berperan besar  dalam kemenangan perdana "Maung Bandung". Bahkan,  ia  pun mencetak  gol  indah  di menit ke-40, yang  membuat  gawang  Bali United bobol untuk kedua kalinya.

Dalam  pertandingan kemarin, David Laly tampil  cemerlang  dengan mengobrak-abrik  sisi  kanan  pertahanan  Bali  United,  sehingga membuat  anak-anak asuh Indra Sjafri kalang kabut  menutup  ruang geraknya.

Berkat  kegemilangan David Laly, tak heran bila sang  juru  racik Persib, Dejan Antonic melontarkan pujian kepada pemain  kelahiran Wamena,  Papua  ini.

"Setiap dimainkan, dia selalu  kerja  keras. Berkat  permainannya, hari ini Persib bisa menang dan dapat  tiga poin," ujar pelatih asal Serbia itu.
Dejan  menyatakan, David Laly memang diplot untuk merusak  pertahanan  sebelah  kanan  Bali  United.  Berdasarkan  pengamatannya, pemain  Bali United, Hasim Kipuw kerap melakukan  overlap,  namun lambat untuk kembali ke posisinya. Hal itulah yang  dimanfaatkannya dengan memanfaatkan kelincahan dan kecepatan David Laly.
Sebagai  salah  satu pemain baru di skuad Persib  Bandung,  David Laly  memang  termasuk cepat beradaptasi  dengan  tim  kebanggaan bobotoh  ini.  Akselerasi  dan  kecepatannya,  sering  merepotkan pertahanan  lawan dan membuahkan hasil positif bagi  "Maung  Ban¬dung".

Hal itu kemungkinan karena ia sangat menikmati bermain  di Persib  Bandung. Seperti yang pernah diungkapkannya  dalam  suatu kesempatan, kekeluargaan dalam tim dan manajemen yang profesional membuatnya  merasa betah di Bandung. Apalagi bobotoh selalu  memberikan dukungan dengan antusias di mana pun Persib bertanding.