Newsticker

Autobiografi Vladimir Vujovic "Biru Hati"




Manajer Persib Umuh Muchtar sangat mengapresiasi atas totalitas Vladimir Vujovic untuk Persib. Sebagai salah satu bentuk totalitasnya, bukan hanya ia tetap berada di klub kebanggaan bobotoh namun juga dengan mengabadikannya lewat buku ‘Hati Biru’. Buku tersebut adalah autobiografi Vladimir selama berkarir di sepak bola hingga sukses bersama Persib.

Umuh mengaku sangat bangga ada pemain asing yang menciptakan terobosan baru. Mengusung judul ‘Hati Biru’ dirasa Umuh, bahwa pemain asal Balkan itu akan semakin total bermain dengan hati untuk Persib.

“Saya sangat bangga atas Vlado ya, pemain kalau sudah punya hati biru, pasti di lapangn tidak akan pernah lelah tidak akan pernah merasa cape dan totalitas,” ungkap Umuh saat menyampaikan sambutan di acara peluncuran buku, di North Point Kitchen and Lounge, Jalan Tamansari, Selasa (10/5).

Bersama Persib, Vlado dianggap sudah memiliki jati diri dan mempunyai tempat di hati bobotoh. Sang legenda dari Balkan yang tidak akan rela kobaran api semangat tim tak pernah padam. Manajer 67 tahun itu juga memprediksi penjualan buku Hati Biru akan laris di pasaran.

“Banyak bobotoh, banyak fans ya Vlado sekarang dia sudah menjadi legenda untuk tim ini. Saya yakin buku ini juga akan terjual laris di pasaran,” ucap Umuh.

Tak lupa dirinya mendoakan supaya Persib dibawah arahan pelatih Dejan Antonic bisa meraih titel juara menyamai prestasi Djajang Nurjaman di musim 2014. Manajer yang juga sukses sebagai pengusaha itu, yakin Persib bisa jadi juara jika mampu pertahankan dan mengembangkan permainan saat menahan imbang Pusamania Borneo FC (PBFC).

Rekam Perjalanan Valdo Selama Bermain Bersama Persib
Buku ini menceritakan tentang perjalanan Vladimir Vujovic selama berkarir sebagai pesepak bola profesional. Terfokus pada momen-momen kala ia menginjakkan kaki pertama kali di Indonesia bersama Persib Bandung. Pergulatan emosi, tekad dan rasa berpacu padu untuk satu nama, Persib.

Semakin bergelora, semakin berdegup kala pertandingan datang serta adanya bobotoh yang selalu ada di setiap derap langkah Maung Bandung meraih gelar. Tercatat tiga trofi didapatnya, yaitu Indonesia Super League (ISL) 2014, Piala Wali Kota Padang dan Piala Presiden.

Peran sang penulis sekaligus wartawan berpengalaman Arif Budi Kristanto, menjadikan cerita di dalam buku Hati Biru semakin hidup. Tak ayal Arif pun harus menempuh proses panjang menyelesaikan buku tersebut. Mulai dari mencatat perbincangan, mencari data, mengolahnya menjadi sebuah autobiografi menarik.