Informasi

Apresiasi Kinerja Emil, Pertamina Serahkan Ragam Bantuan




Pertamina gelar kegiatan Peduli Lingkungan Hidup di SPBU COCO Jln. Ir. H. Juanda Dago yang dihadiri oleh Wali Kota Bandung ridwan kamil, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana dan Direktur Pemasaran PT Pertamina (persero) Ahmad Bambang, pada Sabtu 30 April 2016

Pada acara ini Pertamina menyerahkan 162 sepeda kepada siswa dan siswi SMP dan SMA, buku lingkungan hidup untuk Sekolah Dasar, 1 unit motor triseda bak sampah untuk masyarakat Kota Bandung dan 8 Converter Kit Vigas untuk kendaraan dinas Pemkot Bandung yang diterima secara simbolis oleh Ridwan Kamil yang didampingi oleh Elih Sudiapermana.

Selain memberikan bantuan, PT Pertamina pun memberikan penghargaan kepada pria yang biasa disapa Kang Emil sebagai apresiasi terhadap kinerja Wali Kota yang peduli lingkungan hidup. Emil dianggap memiliki visi dan konsisten dalam kampanye peduli lingkungan, serta berperan aktif dalam mempublikasikan kegiatan lingkungan.

Salah satu program PT Pertamina yaitu program Pertamax bersih-bersih yang masih terus dilaksanakan di wilayah Bandung. Dalam program ini, masyarakat Kota Bandung dapat membawa kertas untuk ditukarkan dengan produk Pertamax di SPBU-SPBU yang terpilih. Tujuan dari program ini adalah untuk mengurangi sampah kertas yang seharusnya dapat didaur ulang sekaligus melakukan edukasi tentang kebersihan lingkungan.

Dengan diberikannya penghargaan kepada Ridwan Kamil selaku Wali Kota yang peduli terhadap lingkungan hidup, PT Pertamina (persero) berharap semakin banyak masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat yang semakin sadar dan peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

"Yang istimewa dari program ini, saya akan budayakan mendaur ulang menjadi budaya di Kota Bandung, bukan gaya-gayaan dan bukan keren-kerenan tapi memang kebutuhan. Termasuk tahun ini pertamina berkomitmen dengan penghijauan berhiber Kota Bandung, ada ribuan tanaman dan pohon, kita akan hijaukan kota ini ”  tutur Emil saat memberikan sambutan.