Informasi

Twinkle and Bad Face Sukses Meriahkan Pentas Seni SMK Bhakti Kencana




Salah satu bintang tamu yang hadir pada gelaran pentas seni di SMK Bhakti Kencana pada Sabtu, 14 Mei 2016, adalah Twinkle and Bad Face (TABF). Walaupun masih berstatus sebagai band indie, siapa sangka mereka sudah sering melakukan tour ke berbagai kota yang ada di Indonesia.

Rangkaian tour yang baru-baru ini digelar adalah tour Jawa dan Kalimantan. Bermain musik sejak usia belia, tiga cowok ganteng  yang jadi personil TABF ini ternyata masih muda-muda dan tentunya berbakat di bidang musik dan olah vokal.

Band yang di bentuk pada bulan November 2010 ini hanya memiliki tiga orang personel, yaitu Riyandh Fadhilah (21 tahun) sebagai vocal dan Gitar, Ilham Firdaus (20 tahun ) juga pemain gitar sekaligus vokal.  Terakhirm pria yang sepintas memiliki wajah indo blasteran  tapi asli indonesia, Viscy Erva (20 tahun) sebagai drummer.

Sempat Ragu
Dengan membawakan 8 lagu untuk menghibur para siswa-siswi SMK Farmasi, TABF tampil maksimal di awal-awal naik ke atas panggung. Band yang berada di bawah asuhan Indra ini mendapat sambutan luar biasa dari siswa-siswi. Padahal sebelum mereka naik panggung, sempat ada keraguan dari pihak manajemen, karena mereka jarang manggung di Kabupaten Bandung. Mereka ragu nama band mereka akan dikenal di sini.

"Iya, kami sempat ragu, mereka kenal gak yah dengan band kami? Soalnya kami di Kabupaten Bandung selama 6 tahun ini baru manggung sekitar 2-3 kali lah," tutur Indra yang juga manajer dari band yang memiliki basecamp di Taman Kopo Indah (TKI) ini.

Antusiasme para siswa tidak hanya saat mereka di atas panggung, band bergenre pop punk ini membawakan 8 lagu yang dari semuanya mendapat respons luar bisa dari para penonton Pensi. Bahkan, tampak para guru seperti bagian  kesiswaan yang juga ikut jingkrak-jingkrak di depan panggung utama.

Tidak sampai di situ, setelah para personil TABF turun dari panggung banyak siswi yang histeris dan meminta untuk dapat foto barsama dengan para personil. Kehebohan masih terjadi saat Riyandhi CS kembali ke ruangan untuk beristirahat, para siswa dan siswi masih berkerumun di depan pintu masuk ruangan dan mengantre untuk dapat  berfoto dengan ketiga cowok ganteng ini. Penasaran dengan lagu mereka? Tonton salah satu lagunya di sini.