Newsticker

Persiapan Paskibra Kota Bandung dalam Menyambut 61 Tahun KAA




Dalam rangka persiapan menyambut  61 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), 17 April 2016 nanti, tim Paskibra Kota Bandung melakukan kegiatan latihan rutin untuk memantapkan penampilan mereka  pada  hari Minggu nanti. Kegiatan peringatan ke-61 KAA ini akan dilangsungkan di kawasan  Jln. Ir. Sukarno dan Jln. Asia- Afrika, Kota Bandung

Latihan Paskibra kali ini  melibatkan 330 anggota yang tergabung dalam kelompok Paskibra Kota Bandung. Sedangkan untuk anggotanya sendiri, terdiri dari siswa-siswi yang mewakili tiap sekolah yang ada di Kota Bandung.

"Latihan Paskibra ini sudah berlangsung sejak Senin kemarin dan latihan akan terus dilakukan hingga hari pelaksanaan nanti pada 17 April," tutur Roval, pelatih Paskibra Kota Bandung, saat diwawancarai oleh tim liputan Seputar Bandung Raya.

Seperti yang sudah diketahui ada sekitar 109 buah  tiang bendera yang berada di sekitar Jln. Sukarno  dan Jln. Asia Afrika. 109 tiang bendera inilah yang nantinya akan dipasangi bendera pada saat pelaksanaan peringatan Konferesi Asia Afrika.

"Kami terus berlatih Paskibra sampai hari pelaksanaan nanti agar tidak ada kesalahan pada saat melakukan pengibaran bendera," Roval menambahkan.
.
Seluruh peserta melakukan latihan dan terus berusaha memperbaiki diri jika terjadi kesalahan-kesalahan dalam setiap gerakkanya. Diharapkan pada saat perayaan nanti, mereka dapat tampil maksimal dan membanggakan Kota Bandung.

Adapun porsi latihan yang dilakukan oleh tim Paskibra Kota Bandung ini, setiap harinya mereka  berlatih selama dua sampai tiga jam. Latihan biasa dilakukan pada pagi hari guna menghindari terik sinar matahari.