Informasi

Karang Taruna Bina Swakarsa Siap Perang Melawan Narkoba




Jumat 15 April 2016 - Pemuda adalah aset berharga bangsa Indonesia. Sebagai calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang, pemuda Indonesia harus dapat menjawab tantangan permasalahan bangsa.  Penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan sosial yang menjadi ancaman paling serius khususnya bagi generasi muda, karena penggunaan narkoba telah sampai pada kondisi yang amat kritis.

Disamping itu, dampak yang ditimbulkan tidak hanya bagi pengguna namun dapat merusak berbagai sendi masyarakat.  Oleh karena itu Karang Taruna Bina Swakarsa Desa panyadap memandang perlu menyatakan sikap untuk menolak dan memerangi narkoba.

Karang taruna sebagai suatu organisasi sosial kemasyarakatan yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan sosial khususnya generasi muda. Sebagai generasi bangsa Karang Taruna merasa bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan bangsa Indonesia guna mewujudkan Indonesia yang bersih dari narkoba.

Berangkat dari rasa tanggung jawab tersebut Karang Taruna Bina Swakarsa bersama aparat pemerintahan Desa Panyadap  bekerjasama dengan Kepolisian Sektor Solokanjeruk mengadakan suatu kegiatan penyuluhan dan pernyataan sikap memerangi narkoba yang telah dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 15 April 2016 pukul 15.00 WIB dikantor desa Panyadap.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 anggota karang taruna Bina Swakarsa dan aparatur pemerintahan desa beserta Pihak Kepolisian sektor Solokanjeruk.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Pihak Kepolisian yang diwakili oleh Kasi Binmas Solokanjeruk IPDA Arif, serta dilanjutkan dengan pemaparan mengenai apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba, golongan-golongannya, bahayanya, serta akibat hukum dari para penyalahguna narkoba yang di sampaikan oleh Babin Kamtibnas Desa Panyadap yaitu Bripka Asep Heru.

Setelah itu, Agung Pramudja Alamsyah selaku Kepala Desa Panyadap memberikan arahan kepada para pemuda, khususnya di wilayah desa panyadap untuk bekerjasama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba.

Kegiatan ini di akhiri dengan mendatangani pernyataan sikap bahwa Karang Taruna Bina Swakarsa sebagai Generasi Muda Indonesia telah berkomintmen untuk menolak dan memerangi narkoba.
“Mudah-mudahan dengan pernyataan sikap ini, Anggota Karang Taruna Bina swakarsa Desa Panyadap dapat memegang teguh komitmennya untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba” tutur Mahfudin selaku Ketua Karang Taruna Bina Swakarsa.

Sudah selayaknya pemuda Indonesia berdiri di garda terdepan dalam upaya memerangi Narkoba karena Generasi Merdeka adalah Generasi Tanpa Narkoba.