Informasi

Forum Film Bandung Adakan Diskusi dan Pemutaran Film




Setelah mengawali rangkaian kegiatan Festival Film Bandung 2016 pada acara Nonton Film Biopic Guru Bangsa Tjokroaminoto yang diselenggarakan pada tanggal 30 Maret 2016 lalu, kini Forum Film Bandung kembali bekerjasama dengan FFBComm, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat juga Starvision Plus mengadakan acara pemutaran dan diskusi film NGENEST pada hari Rabu, tanggal 27 April 2016

Alasan dipilihnya film NGENEST dalam diskusi kali ini, karena film yang diangkat dari buku trilogi karya Ernest Prakasa ini mampu menyajikan tema ras China dengan balutan komedi ringan. Tidak berlebihan jika film ini mendapat penghargaan Penulis Skenario Terbaik Indonesian Box Office Movie (IBOMA ) 2016.

Dalam diskusi yang diselenggarakan di Museum Sri Baduga, Jln. BKR No. 185 Bandung, menghadirkan pembicara Ir. Chand Parwez Servia (Produser Starvision) dan Lala Karmela (Pemeran Utama Wanita Film Ngenest).

Kegiatan nonton bareng dan diskusi film ini, sebagai salah satu bentuk apreasi terhadap karya perfilman nasional, dengan tujuan menggerakkan minat anak-anak muda untuk peduli terhadap film nasional melalui FFBComm.

FFBComm sendiri adalah sebuah kumpulan anak-anak muda dari berbagai disiplin ilmu serta kemampuan beragam pula seperti Karyawan, Penikmat Film (hobby nonton film), Para Blogger Bandung, Komunitas Filmmaker Bandung, Mahasiswa dan Pelajar, serta praktisi seni, semua bergabung dalam semangat berbagi dengan tanpa melihat latar belakang pendidikan maupun jabatan.

Dengan kebutuhan apresiasi terhadap berbagai hal yang berkaitan dengan “berpikir positif & kreatif”, maka akhirnya mereka kemudian menamakan “Forum Film Bandung Community (FFBComm)” untuk mendampingi FFB yang sudah menginjak usia ke-29 yang dimulai tahun 2016 ini.