Newsticker

Wabup Gun Gun Gunawan Tinjau Banjir di Cibiru Hilir, Kab. Bandung





Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten terjadi di beberapa kawasan. Salah satu yang terparah yakni di daerah Dayeuhkolot, Banjaran, Baleendah, dan sekitarnya. Banjir pun menyergap warga di kawasan timur Kabupaten Bandung. Desa Cibiru hilir menjadi salah satu korban banjir yang melanda sebagian Kabupaten Bandung. Di kawasan ini, sejumlah ruas jalan desa dan permukiman warga tergenang air yang diakibatkan oleh buruknya saluran drainase.

Banjir yang diakibatkan hujan dengan durasi cukup lama sehingga menggenangi pemukiman warga Aspol dan Bumi Harapan Desa Cibru Hilir, Kecamatan Cileunyi. Warga berharap pemerintah melakukan perbaikan Sungai Cipariuk dan tanggul di wilayah Bumi Harapan agar bencana banjir tidak terulang kembali.

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan pun melakukan kunjungan serentak ke wilayah Desa Cibiru Hilir. DI sana,  Wabup meninjau warga yang menjadi korban banjir sesuai agendanya pada Senin (14/03/2016). Pada hari tersebut, Gun Gun meninjau pengungsian korban banjir di Kab.Bandung sekaligus koordinasi dengan BPBD Kab.Bandung soal penanganan kedaruratan  bencana.

Kedatangan orang nomor dua di Kab. Bandung ini disambut oleh Camat Cileunyi dan Kepala Desa Cibiru Hilir beserta warga setempat.

“Pemerintah terus berusaha untuk tetap siaga, dari mulai penyediaan akomodasi, evakuasi warga, pengungsian, kebutuhan logistik, sampai penanganan kesehatan akibat banjir,” ujar Gun Gun.