Informasi

Jelang Piala Bhayangkara, Persib Pemusatan Latihan di Ciamis




Sebelumnya, ada agenda dari sang pelatih Persib yang ingin pemusatan latihan di Kota Gudeg. Namun akhirnya, Tim Maung Bandung memilih Ciamis, sebagai lokasi pemusatan latihan. Program tersebut rencana dilakukan mulai pekan depan. Alasan jarak yang relatif lebih dekat dari Bandung dan melihat waktu turnamen akhirnya menjadi salah satu pertimbangan pelatih asal Serbia Dejan Antonic. Hal lainnya yakni dengan tersedianya fasilitas untuk mendukung latihan.

Sebelum bertarung di Piala Bhayangkara mulai 17 Maret mendatang, tim akan selesai dan sudah ada di Bandung. Pemusatan latihan ini direncanakan akan berlangsung selama seminggu. Ciamis sendiri bukan tempat asing buat Persib dalam menggelar uji coba. Saat dilatih oleh Djadjang Nurdjaman, Maung Bandung pun selalu memilih Ciamis, seperti musim 2013. Selain, Ciamis, Subang menjadi daerah lain yang pernah dipilih Persib.

Piala Bhayangkara Digelar di Bandung, Bali, Jakarta
Piala Bhayangkara sendiri adalah turnamen yang digagas Institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) digelar dari 17 Maret 2016 hingga 3 April 2016. Menurut Kapolri Badrodin Haiti, turnamen ini digelar untuk menyambung kesuksesan Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman, plus memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Bhayangkara. Ajang tersebut juga dijadikan pramusim resmi Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Turnamen tersebut akan menggunakan Kota Bandung dan Bali sebagai lokasi pertandingan di fase grup. Adapun pertandingan di babak semi final akan berlangsung di home base juara grup, sedangkan final bakal berlangsung di SUBK. Juara turnamen itu akan mendapat uang tunai sebesar Rp 2,5 miliar, runner up Rp 1,5 miliar. Posisi ketiga meraih Rp 750 juta dan posisi keempat meraih Rp 500 juta. Sementara pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak masing-masing mendapatkan Rp100 juta.

Daftar Peserta Piala Bhayangkara 2016
1. Persipura Jayapura (Juara ISL 2013)
2. Arema Cronus (Juara ISL 2010)
3. Persib Bandung (Juara ISL 2014 & Piala Presiden 2015)
4. Sriwijaya FC (Juara ISL 2012)
5. Mitra Kukar (Juara Piala Jenderal Sudirman)
6. PS TNI
7. PS Polri
8.Bali United Pusam (Tuan Rumah Grup)
9. Persija Jakarta
10. Juara dari Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016