Newsticker

Guntoro Kembali Pimpin Korpri Jabar Periode 2016 - 2021




Melalui Surat Keputusan Nomor Kep/04-KU/III/2016, tertanggal 1 Maret 2016. BNP/Humas Pemprov Jabar, Kepala Dinas Bina Marga Jawa Barat Guntoro kembali terpilih menjadi Ketua Korpri Jabar periode 2016-2021. Bertempat di di Kotabaru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat, Selasa (01/03), Wakil Guburneur Deddy Mizwar melantik Guntoro.

Pelantikan disaksikan juga oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrullah. Sebelumnya, Guntoro terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke-8 Korpri Jabar yang telah dilaksanakan di tempat yang sama pada Senin (01/03/2016).

Usai melantik Guntoro, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didampingi Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrullah, berharap Korpri Jabar dapat mewujudkan fungsi sebagaimana tercantum dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara dengan tetap menjalankan amanah Panca Prasetya Korpri. Guntoro kembali memimpin anggota Korpri Jabar yang saat ini tercatat 43 ribu orang.

"Korpri diharapkan mampu memberikan pelayanan birokrasi yang makin berkualitas, akurat dan murah. Dalam hal ini, tTinggalkan mentalitas priyayi atau penguasa tapi harus menjadi birokrat yang melayani sepenuh hati untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat," ujar Wagub dalam sambutannya.

Wagub pun meminta anggota Korpri Jabar agar menjaga kode etik profesi dan menjalankan sumpah jabatan sehingga mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa integritas kinerja ASN semakin berkualitas dan dapat dibanggakan. Wagub meminta agar adanya percepatan pencapaian target, program kerja dan menjadi ASN yang profesional dan netral.

Pada periode sebelumnya di penghujung 2013, Guntoro menjadi Ketua Korpri menggantikan mantan Sekda Jabar, Lex Laksamana yang sudah pensiun. Waktu itu, pelantikan dilakukan oleh Sekjen DP Korpri Nasional Tasdik Kinanto, di Aula Barat, Gedung Sate.