Informasi

Penca Adu Luhung Usai Digelar, Ciung Wanara Juara Umum




Pagelaran Penca Adu Luhung yang diselenggarakan selama tiga hari beturut-turut, sejak tanggal 25-27 Maret telah berakhir dan menghasilkan tiga juara umum dari total 24 Paguron dan 287 peserta yang mengikuti rangkaian acara ini. Andreas Wihardja berharap peserta yang tampil pada gelaram Adu Luhung bisa lebih brprestasi di tingkat Nasional dan internasional.

"Saya melihat pesertayang tampil sungguh luar biasa, mudah-mudahan ke depannya mereka ini jadi atlet-atlet yang bisa membawa pencak silat mendunia" ujar pria yang juga tercatat sebagai ketua Paguron Pusaka Riksa Diri Jawa Barat ini. Ia juga berharap pencak silat ini agar kelak  jangan kalah oleh beladiri dari luar negeri.

Diharapkan Digelar Setiap Minggu
Sementara Kepala Dinas Seni Budaya dan Pariwisata Kota Bandung yang diwakili Dedy Darmawan mengungkapkan, bahwa Dinas sangat mendukung program-program yang digelar disanggar seni budaya Eco Bambu Cipaku.

"Kegiatan seperti Adu Luhung ini diharapkan dapat diselenggarakan tiap minggu serta dapat diikuti oleh sekolah yang berada di Kota Bandung. Kami mendukung sekali kegiatan ini. Dan saya berharap, kegiatan ini bisa diselenggarakan dengan peserta para siswa-siswa dari berbagai sekolah di Kota Bandung," ujar Kabid Dinas Seni Budaya dan Pariwisata Kota Bandung tersebut.

Adapun  dalam Gelar Penca Adu Luhung ini yang menjadi juara umum adalah Paguron Ciung Wanara. Berikut ini hasil lengkap yang mendapatkan juara I, II, III:

Juara I dari Paguron  Ciung Wanara pusat dengan raihan 6 emas, 3 perak. dan 1 perunggu
Juara II dari Paguron Sinar Kencana Kujang Sakti dengan raihan 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu
Juara III dari Paguron Ciung Wanara cabang dengan raihan 3 emas dan 3 perak

Para pemenang masing-masing berhak mendapatkan uang pembinaan, piala, dan medali juara. Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000, serta mendapatkan medali dan Piala.  Juara II mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000, serta mendapatkan medali dan piala. Sementara untuk Juara III mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000 serta medali dan piala. (GNH)