Newsticker

Dua Muka Baru di Bench Persib Saat Uji Coba Lawan PS Polri




Ada  pemandangan menarik saat Persib bertanding melawan PS  Polri di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (12/3/2016). Yaitu kehadiran seorang  pemain asing dan pemain lokal anyar di  bench  para pemain  Persib. Kedua orang itu adalah Juan Carlos Belencoso  dan Rudolf Yanto Basna.

Juan Carlos Belencoso merupakan pemain berkebangsaan Spanyol yang selama ini mencari nafkah di klub asal Hong Kong, Kitchee. Pemain berusia 34 tahun inilah yang nantinya diproyeksikan Dejan Antonic untuk mempertajam lini depan Persib yang selama ini masih  dirasa kurang menggigit.

Kemampuan Belencoso di depan gawang memang cukup teruji di  klub lamanya, Kitchee. Ia mencetak 29 gol dalam 32 kali  penampilannya di atas lapangan. Kiper Persib, I Made Wirawan adalah salah  satu penjaga  gawang yang sempat merasakan betapa tajamnya  Belencoso, di ajang AFC Cup 2015.

Sementara  itu, individu lainnya yang menarik  perhatian  adalah mantan  pemain  Mitra Kukar, Rudolf Yanto Basna.  Berbeda  dengan Belencoso  yang akan jadi juru gedor, pemain asal Papua ini  akan memperkuat lini pertahanan Persib bila jadi bergabung.

Akan tetapi, pemain terbaik Piala Jederal Sudirman ini  tampaknya masih malu-malu soal kemungkinannya bergabung dengan Persib. Soal kehadirannya  di  Stadion Wibawa Mukti saat  Persib beruji coba dengan  PS  Polri, pemain kelahiran 12 Juni 1995  ini  menyatakan ingin menyaksikan rekan-rekannya bertanding.

Mengenai  masa  depannya  bersama Persib,  mantan  pemain  timnas Indonesia  U-19 ini menyatakan belum menjalin kesepakatan  dengan klub juara Liga Super Indonesia 2015 ini. Menurutnya,  saat  ini masih  proses negosiasi bersama Persib.

Apabila Yanto Basna bergabung dengan Persib, Dejan Antonic nanti¬nya akan memiliki banyak pilihan di lini belakang. Seperti diketahui, saat ini Persib telah memiliki Vladimir Vujovic, Purwaka Yudhi, dan  Hermawan. Persaingan untuk mengisi tempat utama di posisi pertahanan ini tentu saja menarik untuk ditunggu. (NAF)