Newsticker

Ricky Kayame Siap Mempertajam Lini Depan Persib Bandung




Laga Persib di turnamen Bali Island Cup 2016 akan ditambah dengan amunisi baru dari Papua. Persib kedatangan striker Rikky Kayami untuk lebih mempertajam lini depan.  Pada gelaran yang akan dimulai Kamis (18/2/2016) hingga 23 Februari mendatang, Ricky Kayame langsung bergabung bersama skuat Persib di Bali, Selasa malam. Kedatangan pemain asal Papua ini atas rekomendasi dari pelatih Dejan Antonic. Apalagi Persib baru saja ditinggal mundur Aron Da Silva. Namun tim pelatih tampaknya tetap akan mencari pemain asing lagi untuk posisi striker.

Nama pemain ini memang menjadi incaran. Namanya moncer sebagai salah satu pemain yang diprediksi bakal menjadi bintang masa depan sepakbola Indonesia. Pada Oktober 2012, Ricky bergabung dengan kontrak bersama Persipura Jayapura setelah dipilih dalam seleksi yang dilakukan oleh klub untuk mengintai talenta lokal. Ia membuat debutnya pada 3 Juli 2013 melawan Persidafon Dafonsoro dan berhasil mencetak dua gol untuk kemenangan 8-1. Masuk di menit ke 61, Ricky Kayame yang waktu itu masih berusia 19 berhasil mencuri perhatian publik Jayapura.

Berkat 2 golnya ke gawang Markus Horison, kini Ricky Kayame menjadi idola baru Mutiara Hitam. Sang pelatih Jacksen F Tiago menilai jika anak muda memiliki potensi dan masa depan yang cerah di dunia sepakbola.

Untuk tim Maung Bandung, Ricky Kayame menjadi perekrutan kedua di posisi striker dalam sepekan terakhir ini. RikPersib sebelumnya telah merekrut Purwaka Yudi dan Samsul Arif.