Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kota Bandung Menggelar Nobar Kirab pemilu 2024






Tepat satu tahun menuju Pemilu Serentak 2024 pada tanggal 14 Februari 2024, hari ini 14 Februari 2023 Komisi pemilihan  Umum Rebuplik Indonesia (KPU RI) meluncurkan Kirab Pemilu 2024, Kirab Pemilu 2024 ini diluncurkan di Aceh, Batam, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara, dan Papua.

Dalam kegitan yang serentak ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menggelar Nonton bareng peluncuran Kirab Pemilu 2024 di bersama partai politik yang ada di Kota Bandung,


Nanti nya Kota Bandung masuk ke zona  atau rute 4  yang akan di singgahi oleh peserta kirab ini, antara bulan Oktober atau November 2023, seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung dalam sambutannya 

"Kota Bandung ini masuk dalam zona keempat atau rute empat yang akan didatangi pada Oktober atau November 2023. Nah, di masa itu parpol bisa sampaikan sosialisasi ke warga terkait keberadaan partainya masing-masing," kata Suharti.

Menurut nya acara kirab ini bertujuan untuk mensosialisasikan partai peserta pemilu 2024, kegitan ini bukan dalam tahapan kampanye, karena tahapan kampanye udah ditentukan ya itu 75 hari menjelang hari H.

Ketua KPU pun menyampaikan dalam sambutannya "KPU mempunyai keterbatasan, maka parpol harus mampu sosialisasi keberadaan partainya mengenai visi misinya agar warga mengetahui parpol yang ikut serta dalam pemilu" tegas nya.


--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS