Ajak Anak Rayakan Hari Kemenangan Umat Islam di Taman Ganesha Bersama Planet Sains





Idul Fitri menjadi hari kemenangan bagi umat Islam setelah menjalani ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh. Hari Raya Idul Fitri  menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Saat Hari Raya Idul Fitri tiba, masyarakat di Indonesia menyambutnya dengan sukacita. Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragam islam pun memiliki beragam cara untuk merayakan dan menyambut hari Idul Fitri seperti Mudik ke kampung halaman, makan ketupat, Bagi-Bagi THR, Berziarah Kubur, hingga  mengunjungi keluarga terdekat dan sanak saudara untuk melepas rindu, bersilaturahmi dan bermaaf-maafan agar hati keduanya menjadi bersih yang biasa disebut dengan Halal bi Halal.

Setelah 2 tahun melaksanakan kegiatan secara Online melalui Zoom Meeting, kini Planet Sains hadir untuk merayakan Momen istimewa dengan kehadiran Playdate Planet Sains yang akan dilaksanakan secara tatap muka (offline) pada hari Minggu, 15 Mei 2022 pukul Jam: 09.00-11.00 WIB di Taman Ganesha Bandung.

Taman Ganesha merupakan sebuah ruang terbuka hijau yang berada di dekat Masjid Salman ITB, Kampus ITB dan Kebun Raya Bandung. Tempat ini termasuk salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan tempat refreshing karena dinaungi oleh banyak pepohonan rindang. Didukung pula oleh tersedianya bangku-bangku taman maupun pilihan kuliner yang beraneka ragam.

Playdate Planet Sains Spesial Lebaran mengajak peserta untuk Membuat Kartu Lebaran Ajaib dan mengungkapkan kebahagiaan di hari raya, Merasakan suasana meriahnya tabuhan suara bedug dan kumandang takbir melalui eksperimen Drum Balon, Membuat ornamen ketupat menggunakan Pemotong Styrofoam bertenaga listrik, Melakukan eksperimen kimia sulap warna Reduktor dan menggali makna kembali ke fitrah, Menyaksikan demonstrasi sains spektakuler Warna-warni Air hingga Merajut silaturahmi melalui Permainan Kelompok.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh siswa Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Peserta sudah terfasilitasi oleh Alat dan bahan kegiatan, Hasil eksperimen dibawa pulang, Sertifikat kegiatan dan dibersamai oleh Instruktur berpengalaman. Tentunya kegiatan ini menjadi pengalaman yang seru dan berharga bagi anak anak di akhir pekan. Link Daftar: bit.ly/Playdate001. Info kegiatan (WA): 0895-0424-2011


--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS