Persib VS PSM Makassar Sabtu 2 Oktober 2021 Tanpa Nick Kuipers dan Victor Igbonefo





Pertandingan keenam BRI Liga 1 2021-2022, Persib akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 2 Oktober 2021 dengan kick off pada pukul 19.00 WIB dan bakal disiarkan langsung Indosiar. Persib akan tampil tanpa dua bek tengah, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo pada pertandingan melawan PSM. Kuiper absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Igbonefo menjalani pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia. Untuk pertandingan ini, Persib memboyong 21 pemain ke Bekasi.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sudah menyiapkan antisipasi agar timnya tetap tampil optimal. Salah satunya mempertimbangkan memasang Supardi Nasir sebagai bek tengah. Biasanya, pria berusia 38 tahun itu menempati posisi di bek kanan. 

"Supardi adalah salah satu opsi. Kami masih punya satu kali latihan. Setelah itu kami akan memutuskan siapa yang akan bermain sebagai bek tengah di laga besok. Jelas, Supardi punya pengalaman yang bagus dalam melakukan tugas itu," kata Robert kepada media secara virtual, Jumat 1 Oktober 2021.

Sebelumnya Supardi pernah mengemban tugas sebagai bek tengah. Itu terjadi di laga kontra Persipura Jayapura, 23 September 2019 lalu. Saat itu, Supardi menggantikan peran Achmad Jufriyanto yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, jersey utama akan kembali dikenakan Persib pada laga pekan keenam Liga 1 2021/2022. Biru-putih-biru akan menjadi warna jersey Pangeran Biru saat menghadapi PSM Makassar. Hanya saja, untuk kali ini penjaga gawang Pangeran Biru akan menggunakan warna hijau-hijau-hiaju. Berbeda dengan laga pada pekan sebelumnya yang menggunakan warna ungu-ungu-ungu.

Hal itu berdasarkan hasil Match Coordination Meeting (MCM), Jumat 1 Oktober 2021. Pada laga ini, Persib berstatus sebagai tuan rumah. Sementara tim lawan akan menggunakan jersey merah-merah-merah. (sumber: persib.co.id)