BRI Liga 1 2021/2022 Lanjut Pada 3 September, Persib Kebagian Jadwal Tanding 4 September





PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali menggelar managers meeting BRI Liga 1 2021/2022, Selasa sore (31/8). Agenda yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti oleh 18 manajer dari seluruh klub Liga 1.

Selain manajer dari 18 klub, managers meeting BRI Liga 1 2021/2022 dihadiri oleh Waketum PSSI, Iwan Budianto, dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Sedangkan dari LIB, hadir Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional, Sudjarno, Direktur Bisnis, Rudy Kangdra dan Direktur Keuangan, Anthony Chandra Kartawiria.

Dalam pembahasan awal, Waketum PSSI Iwan Budianto menginformasikan tentang perizinan untuk melanjutkan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 usai dilaksanakan tiga laga pertama dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

Waketum PSSI juga menjelaskan terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 38 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, level 3 dan level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali. Seperti diketahui, dalam instruksi tersebut, pemerintah menginformasikan secara detail tentang kebijakan-kebijakan yang harus dipatuhi dalam pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1.

“Alhamdulillah, izin sudah turun dan menjadi tanggung jawab bersama untuk menjalankan kompetisi sesuai dengan arahan pemerintah,” kata Iwan Budianto.  

Direktur Operasional Sudjarno dalam pemaparannya kepada klub-klub Liga 1, menjelaskan tentang pelaksanaan kompetisi pada laga-laga berikutnya. Seperti jadwal pertandingan lanjutan pekan 1, pertandingan pekan ke-2, sampai dengan pengaturan akomodasi dan transportasi kepada semua peserta.  

“Pertandingan pekan pertama akan kami lanjutkan mulai tanggal 3 September. Kami informasikan kepada semua klub bahwa untuk menjalani pertandingan berikutnya, kami harus menyesuaikan dengan perkembangan PPKM. Harus fleksibel dengan situasi dan kondisi serta patuh dengan arahan dari pemerintah,” kata Sudjarno.

Menyimak penjelasan yang disampaikan PSSI dan LIB, klub-klub Liga 1 menunjukkan respon positif. “Kami siap berkompetisi dan mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik,” jelas Marco Gracio Paulo, CEO PSS Sleman. “Kami apresiasi atas terselenggaranya Liga 1. Semoga bisa lancar,” tambah Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Sementara itu, masih dalam managers meeting, disepakati pada akhir pekan ini akan dilanjutkan enam pertandingan pada kategori pekan pertama. Yakni laga PS TIRA vs Madura United yang akan digelar pada Jumat (3/9). Kemudian keesokan harinya akan dipertandingkan PSIS Semarang vs Persela Lamongan, Borneo FC vs Persebaya, Persib Bandung vs Barito Putera. Sedangkan untuk hari Minggu (5/9) dihelat laga PSM Makassar vs Arema FC serta PSS Sleman vs Persija Jakarta.

“Sekali lagi, kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bisa dilanjutkan. Kami memohon dukungan dari masyarakat Indonesia. Tidak perlu datang ke stadion, tidak perlu mengadakan nobar atau berkerumun. Cukup dukung dari rumah saja,” bilang Akhmad Hadian Lukita, Dirut LIB.