Bertepatan dengan HUT RI, OSKM ITB 2021 Menyambut Regenerasi Mahasiswa Baru





Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (OSKM ITB) tahun 2021 dibuka dengan meriah. Menampilkan tur kampus virtual dan pesan dari alumni ITB, pembukaan OSKM ITB 2021 ditonton oleh 28.000 akun pada platform youtube. Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, lagu Indonesia Pusaka persembahan panitia diputarkan kepada para mahasiswa baru dan orang tua mahasiswa baru ITB dari seluruh Indonesia.

OSKM ITB merupakan acara tahunan orientasi mahasiswa baru program sarjana yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (KM ITB), organisasi yang menaungi seluruh mahasiswa S1 di ITB. OSKM ITB biasanya dilaksanakan sesaat sebelum memulai perkuliahan semester ganjil, pada pertengahan -- akhir agustus setiap tahunnya. Pada tahun ini OSKM ITB dibuka pada tanggal 17 Agustus 2021 dan dilanjutkan pada tanggal 20 - 22 Agustus 2021. Tema OSKM ITB tahun ini adalah “inspirasi berkontribusi untuk negeri”.

Pembukaan OSKM ITB 2021 dimulai pada pagi hari dengan pemutaran video tentang budaya secara langsung dari platform youtube. Selanjutnya ada pemberian sambutan dari Ketua OSKM ITB 2021, Ketua Kabinet KM ITB, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ITB. Menjelang pukul 10.00 WIB diputarkan monolog yang dibawakan oleh Studi Teater Mahasiswa (Stema) yang berisi tentang hal apa yang akan kita berikan ke orang lain. Tepat pukul 10.17 WIB, monolog dan seluruh kegiatan pembukaan OSKM ITB 2021 dihentikan sementara untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Penyambutan-penyambutan mahasiswa baru dalam bentuk lain turut meramaikan pembukaan OSKM ITB 2021. Tur kampus virtual ditampilkan kepada mahasiswa baru ITB angkatan 2021 dengan menunjukkan bagian-bagian kampus ITB Ganesha melalui tangkapan kamera dan drone. Selanjutnya diputar video mentor OSKM ITB 2021 yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka selagi perlahan membentuk logo ITB. Terdapat pula video kilas balik kegiatan-kegiatan di ITB selama luring dan OSKM ITB tahun-tahun sebelumnya dan penyampaian pesan dari para alumni ITB bagi para mahasiswa baru ITB 2021. Sebagai penutup, lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan oleh Paduan Suara Mahasiswa ITB.

Pembukaan OSKM ITB 2021 dapat disaksikan melalui kanal youtube OSKM ITB. Seluruh rangkaian OSKM ITB 2021 dapat dilihat pada media sosial OSKM ITB 2021, seperti instagram @oskm.itb, situs web https://katitb2021.com, dan twitter @oskmitb2021.


--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS