Daftar Pemenang Astra Honda Motor Best Student Tingkat SMA 2021





AHM Best Student (AHMBS) merupakan perlombaan gagasan atau ide yang disampaikan melalui karya tulis bagi peserta didik tingkat SLTA/sederajat. Perlombaan ini rutin digelar setiap tahunnya oleh PT Astra Honda Motor untuk menemukan talenta terbaik dengan berbagai kompetensi yang dapat melahirkan sebuah karya dan menjadi problem solver bagi permasalahan yang ada.


AHMBS 2021 yang bertajuk Satu Hati Meraih Prestasi ini mengadu ide dan gagasan siswa dan terbagi menjadi empat kategori, yaitu: pendidikan dan kebudayaan, kepedulian lingkungan/kesehatan, pemberdayaan ekonomi/UMKM, serta inovasi dan teknologi. Penjurian AHMBS 2021 dilakukan secara berjenjang dari tahap regional pada bulan April hingga Juni hingga ke tahap nasional pada bulan Juli hingga Agustus.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dan Direktorat SMK Kemendikbudristek turut terlibat dalam proses penjurian tingkat nasional. Di samping itu, PPM School of Management juga mewakili kalangan akademisi dan praktisi yang ada di grup AHM dalam proses penjurian. Karya terbaik AHM Best Student 2021 mendapatkan apresiasi beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp 63 juta.

Beberapa peserta didik SMK yang berhasil meraih penghargaan pada AHMBS 2021 di antaranya diraih adalah:

- Muhammad Tegar Aditiyah dari SMK Semen Gresik untuk kategori Special Appreciation,
- Chintia Feronika Rilsi dari SMK Agro Maritim Muhammadiyah Bengkulu untuk kategori Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, 
- Sabna Nurul Hasanah dari SMK Telkom Bandung,
- Ni Wayan Deasy Sastra Astiti dari SMKN Bali Mandara untuk kategori Inovasi dan Teknologi.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda tingkat SMA/sederajat yang mengikuti AHM Best Student berhasil membuktikan di masa pandemi dapat terus berkontribusi aktif bagi masyarakat melalui berbagai ide atau gagasan berdasarkan kondisi dan kebutuhan masyarakat terkini. Kondisi yang penuh tantangan tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berinovasi dan memberikan ide yang bermanfaat.

“Berbagai ide kreativitas yang dapat dikembangkan dan berdampak positif bagi masyarakat luas. Kami berharap mereka dapat terus konsisten menghasilkan karya inspiratif dan menjadi bagian dari sumber daya manusia unggul yang dapat bersinergi membangun negeri,” ujar Ahmad.


--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS