Sosialisasi Pembuatan Konten untuk Laman Blog Geulis Bubuh





Tim Teknis Pengabdian Pada Masyarakat Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi Universitas Pendidikan Indonesia melaksanakan sosialisasi pembuatan konten untuk laman BLOG GEULIS BUBUH  (Blog Gerakan untuk Literasai Budaya Buhun) kepada kontributor terpilih. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 18 Agustus 2020 melalui Zoom Meeting. Kontributor terpilih dalam program ini  berasal dari berbagai komunitas dan lembaga terkait dengan budaya Sunda. Tim Teknis Pengabdian Pada Masyarakat GEULIS BUBUH diketuai oleh Ketua Program Studi Perpustakaan dan Informasi UPI Ibu Dr. Linda Setiawati, M. Pd. 

BLOG GEULIS BUBUH  (Blog Gerakan untuk Literasai Budaya Buhun) merupakan wahana pembelajaran interaktif berbasis multimedia yang memuat berbagai informasi mengenai budaya Sunda. Blog ini bertujuan untuk mendokumentasikan berbagai kebudayaan yang ada baik yang sudah mulai terlupakan maupunyang masih ada atau bahkan kebudayaan yang baru hasil dari asimilasi dan akulturasi. Untuk melestarikan hasil budaya yang ada di sekitar lingkungan sekitar BLOG GEULIS BUBUH menciptakan multimedia yang memungkinkan adanya interaksi antara pembuat dan pengguna, tulisan terarsipkan secara kronologis, dapat di bagikan ke medsos lainya serta terdapat pranala (link) blog maupun web yang bisa diakses atau blogroll.

BLOG GEULIS BUBUH ini pertama kali dikembangkan oleh tiga mahasiswa Perpustakaan dan Sains Informasi UPI yakni Rusdan Kamil, Hafsah Nugraha, dan Vina Nurziani A. A. pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Temu Ilmiah Nasional tahun 2018 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Informasi  Indonesia bertempat di kampus Universitas Indonesia. (Vina/Red)