Sah, Ini Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Tahun 2020






Nomor urut tiga pasangan calon Pilgub Kab. Bandung telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung. KPU Kab. Bandung telah menggelar acara pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Tahun 2020 bertempat di Sutan Raja and Convention Centre, Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis, 24 September 2020. Pengundian nomor urut dilaksanakan setelah sehari sebelumnya ditetapkan tiga Pasangan Calon yang dinyatakan telah memenuhi syarat.

Prosesi pengundian nomor urut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Melalui rapat koordinasi dengan berbagai para pemangku kepentingan, KPU Kabupaten Bandung sepakat untuk membatasi jumlah peserta yang hadir. Guna menghindari kerumunan massa, panitia kegiatan menyiarkan secara langsung prosesi pengundian nomor urut melalui media sosial.

KPU Kabupaten Bandung menetapkan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Tahun 2020 berdasarkan hasil  pengundian sebagai berikut:

NOMOR URUT: 1
NAMA PASANGAN CALON: Hj. Kurnia Agustina dan Drs. Usman Sayogi JB. M.Si.
PARTAI POLITIK PENGUSUL:
1. Partai GOLKAR 11 Kursi
2. Partai GERINDRA 7 Kursi
Jumlah: 18 Kursi

NOMOR URUT: 2
NAMA PASANGAN CALON:  Hj. Yena Iskandar Masoem, S.Si., Apt. dan Atep
PARTAI POLITIK PENGUSUL:
1. PDI Perjuangan 7 Kursi
2. PAN 4 Kursi
Jumlah: 11 Kursi


NOMOR URUT: 3
NAMA PASANGAN CALON: H.M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si. dan H. Sahrul Gunawan, SE.
PARTAI POLITIK PENGUSUL:
1. PKB 6 Kursi
2. Partai NasDem 5 Kursi
3. Partai Demokrat 5 Kursi
4. PKS 10 Kursi
Jumlah: 26 Kursi

Pada kegiatan ini juga diadakan acara deklarasi Pemilihan Damai dan penandatangan Pakta Integritas oleh seluruh Pasangan Calon untuk melaksanakan seluruh tahapan Pemilihan secara damai, berintegritas, demokratis, dan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan. **(Humas KPU Kab. Bandung)