Kulawargi Mahasiswa Bidikmisi Unpad Gelar Kabimfest 2020: Prediksi dan Seminar Edukasi





Kabim Festival merupakan salah satu program kerja dari Kabim Unpad. Kabim Unpad sendiri ialah Kulawargi Mahasiswa Bidikmisi Universitas Padjadjaran yang terletak di daerah Bandung Raya. Kabim Festival merupakan salah satu program kerja unggulan dari Kabiner Interstellar Kabim Unpad. 

Acara Kabim Festival ini diadakan dengan mengangkat tema Membidik Prestasi di Tengah Pandemi yang harapannya mahasiswa dapat terus menorehkan prestasi walaupun terjarak ruang dan waktu tidak seperti saat berda di kampus seperti biasanya. 

Kabim Festival berisi dua rangkaian acara yang dikombinasikan menjadi sebuah suguhan acara yang menarik, mendidik dan inspiratif. Rangkaian acara pertama merupakan acara PREDIKSI yakni merupakan singkatan dari Pekan Prestasi Bidikmisi. Rangkaian acara kedua ialah seminar edukasi yang akan diisi oleh pembicara keren dan ahli di bidang nya. 

Pada rangkaian acara PREDIKSI akan berisi perlombaan penulisan karya tulis ilmiah se-nasional. Lomba karya tulis ilmiah tersebut bertemakan “Implementasi SDG’S ditengah Pandemi”. 

Untuk pendaftaran terdiri dari 2 gelombang :
- Gelombang 1 = 1-10 Oktober 2020
- Gelombang 2 = 11-20 Oktober 2020
- Pengumpulan berkas = 25 Oktober 2020
- Pengumuman finalis = 1 November 2020

Sementara pada rangkaian acara kedua yaitu Seminar Edukasi dan Motivasi yang bertema “ Tantangan Berprestasi Ditengah Pandemi” ini akan melibatkan tokoh-tokoh berpengaruh untuk memberikan motivasi, informasi, dan inspirasi kepada peserta. Seminar tersebut  akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2020 bersamaan dengan penjurian finalis dan pengumuman pemenang. 

Adapun tujuan diadakannya acara Kabim Festival ini diharapkan dengan ini dapat meningkatkan kultur kompetitif diantara para mahasiswa. Selain itu harapannya juga acara ini mampu membuat dan membentuk mental berani untuk berkompetisi diantara mahasiswa bidikmisi, memberikan pengalaman kompetisi dan menyediakan kegiatan yang informatif dan dapat memberikan motivasi untuk para mahasiswa bidikmisi yang ada di Indonesia. 

Narahubung:
- Riyan Maulana: 0895-36374-5477
- Trixi Melawati: 0821-1020-9210
Instagram: @kabim_festival_2020