29 Anggota Tim Prabu Polrestabes Bandung Dapat Penghargaan dari Wali Kota





tim prabu polresabes bandung

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memberikan penghargaan kepada 29 anggota tim Prabu Polrestabes Bandung. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras tim Prabu menjaga kondisi Kota Bandung tetap aman dan nyaman.

Wali kota didampingi Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna  memberikan uang kadeudeuh sebagai bentuk apresiasi sebesar Rp1 juta kepada 29 anggota tim prabu, usai memimpin apel pagi, Senin (27 Juli 2020), di Mapolrestabes Bandung, Jln. Merdeka.

"Alhamdulilah hari ini kita (Pemkot) memberikan penghargaan kepada Tim Prabu. Mereka luar biasa tugas di lapangan, merekalah tim buser (buru sergap) yang membantu Kota Bandung tetap kondusif," ujarnya di Mapolrestabes Bandung, Senin (27 Juli 2020).

Wali kota menyempaikan, sejak terbentuk tim Prabu berkerja dengan sangat baik. Meski saat pandemi Covid-19, tim Prabu tetap melaksanakan tugasnya memelihara keamanan dan ketertiban Kota Bandung.

"Saya juga lihat kerja mereka bukan hanya saat Covid-19 saja. Mereka ternyata mengedukasi warga untuk menjaga keamanan," ungkapnya.

Ia berharap penghargaan ini menjadi penguat motivasi agar seluruh anggota tim Prabu lebih giat dalam melakukan tugas menjaga Kota Bandung. "Kota Bandung kondusif berkat hadirnya polisi. Kepolisian telah membantu membuat Kota Bandung menjadi aman dan nyaman," tuturnya.

im Prabu yang merupakan tim khusus bentukan Polrestabes Bandung itu, merupakan sebuah unit khusus yang digunakan untuk memburu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan kejahatan jalanan lainnya. Sebagai kelompok pilihan, gaya dan perlengkapan tentu saja berbeda dengan kebanyakan Polisi pada umumnya.

Tim Prabu adalah anggota-anggota Polri yang diambil dari beberapa fungsi kepolisian yang berada di bawah naungan Polrestabes Bandung. Mereka datang dari beberapa unsur seperti Laka Lintas, Reserse, Narkoba, dan Sabhara dengan jumlah 29 orang. Nama Tim Prabu begitu dikenal lewat tayangan dalam program 86 yang ditayangkan oleh Net TV.