Era New Normal, Wisata Tektona Waterpark Kembali Dibuka, Ini Harga Tiket dan Aturannya





tektona waterpark kampung batu malakasari

Bila Anda ingin ajak si kecil liburan setelah sekitar 3 bulan ngerem (berdiam) di rumah, Kampung Batu Malakasari yang berlokasi di Baleendah arah ke Banjaran bisa jadi pilihan. Di area tempat wisata terpadu ini ada wahana wisata air yakni Tektona Waterpark yang sudah populer di kalangan wisatawan. Anda dan si kecil bisa menjajal aneka wahana permainan air di sini.

Wisata terpadu di Bandung Selatan

Tektona Waterpark berada di Jln. Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah memiliki aneka fasilitas penunjang yang komplit, dari wisata alam terbuka; wisata edukasi; memancing; area kuliner; kolam renang; hingga bangunan untuk mengadakan event. Untuk akses kendaraan pribadi, keluar tol Buah Batu belok kanan ke arah Bojongsoang - Jln. Cijagraa atau via Pasar Dayeuh Kolot - Baleendah - Rencong. Untuk kendaraan umum bisa naik angkot jurusan Tegallega - Banjaran.

Di sini pun ada fasilitas wisata ala pilemburan. Wahana Kids Zone di Kampung Batu Ecopark hadir dengan dengan permainan melatih kerjasama, disiplin dan etos kerja yang mengasyikan, seperti Lomba bakiak, Kukuyaan, Ngala Tutut, Tangkap Belut, Tangkap Kelinci, Trampolin Anak dan Sepeda Roda Tiga.

Keseruan wisata air
Adapun kolam renang di Tektona Waterpark memberikan sensasi bermain air bersama keluarga dan sahabat anda, memberikan keceriaan bagi anak-anak maupun pengunjung dewasa dengan fasilitas modern diantaranya Kolam Ombak dan Kolam Arus, Kolam Anak dan Balita, Semi Olympic serta Mini Slider untuk anak-anak dan Mega Slider untuk dewasa dengan ketinggian hampir dari 30 meter, yang akan memicu adrenaline para pengunjung.

Selain itu wahana Tektona Waterpark juga menyediakan pojok kuliner, gazebo serta jasa pompa dan foto aksi yang dapat diperoleh di sudut wahana Tektona Waterpark, dan juga selalu tersedia ruang ganti serta ruang bilas di dalam kawasan Tektona Waterpark.

Sementara di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal yang berlaku dari 27 Juni s.d. 10 Juli 2020, Tektona Waterpak kembali buka setelah selama PSBB tutup. Dalam masa uji coba pembukaan kembali tempat wisata ini, Berbagai sarana dan prasarana pun disiapkan guna memenuhi penerapan protokol kesehatan mulai dari pintu masuk hingga area kolam.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pengelola sudah menyiapkan sarana protokol kesehatan dengan sebelumnya melakukan simulasi dan uji coba. Para pengunjung saat ini diperiksa suhu tubuh sejak di gerbang utama Kampung Batu Malakasari hingga pintu masuk kolam Tectona Waterpark. Selain itu sarana cuci tangan dan hand sanitizer disediakan di sejumlah titik sesuai kebutuhan.

Penerapan protokol kesehatan pun dilakukan di kolam renang dengan adanya pengawasan terhadap jarak fisik pengunjung. Tak hanya di area tempat duduk dan saung lesehan yang dibatasi 50 persen, di dalam kolam pun jarak antarpengunjung diatur sedemikian rupa agar tidak berkerumun.

Pengunjung pun dilarang meminjam ban renang kepada pengunjung lain. Begitu juga untuk air kolam, setiap hari kami melakukan perawatan dengan kaporit dan beberapa zat lain sesuai petunjuk dari Kementerian Kesehatan. Sementara kapasitas pengunjung maksimal 30 persen juga batas waktu makan maksimal 60 menit khusus untuk Resto Dapur Neng.

Info harga tiket masuk
- Harga tiket dewasa Rp15.000
- Anak-anak dengan tinggi lebih dari 80cm Rp10.000
- Khusus pemesanan Paket Makan Timbel, tiket dewasa bisa ditukarkan dan dapatkan potongan harga Rp5.000. Tidak berlaku untuk menu lainnya

Harga tiket berenang:
Senin - Jumat : Rp. 35.000
Sabtu - Minggu : Rp. 40.000
*Anak > 80cm dikenakan biaya yang sama

Informasi dan reservasi:
0812-2444-1763 / 0821-1525-3141

Untuk update info lainnya seputar Tektona Waterpak/Kampung Batu Malakasi silakan pantau akun instagram @kampungbatu.