Update Banjir Bandung Selatan, Minggu Sore 5 April 2020





banjir bandung selatan 5 april 2020

Siklus tahunan hujan di awal bulan April kembali terjadi pada tahun ini. Di tengah social distancing akibat wabah virus Corona, derita warga Bandung Selatan bertambah. Hujan pada hari Sabtu sore kemarin membuat beberapa wilayah di Bandung Selatan terendam banjir, terutama di kawasan Dayeuhkolot dan Banjaran. Pada Minggu pagi (5/4/2020), air sempat surut namun di siang sampai sore hari hujan kembali turun. Banjir pun kembali menggenangi.

Pantuan seputarbandungraya.com, akibat banjir ini akses lalu lintas di kawasan Dayeuhkolot dan Bojongsoang terhalang banjir. Salah satu kawasan dimana banjir menghalangi yaitu di kawasan SPBU Cikaress (dekat Jembatan Citarum) dan dekat RM Ampera di Cijagra Terusan Bojongsoang. Akses dari Bojongsoang ke Baleendah pun terputus. Sementara jalur lainnya di Jln. Dayeuhkolot sudah terendam banjir. Untuk akses Kabupaten-Kota Bandung hanya bisa lewat Cibaduyut-Kopo.

Updae info banjir Bandung Selatan pada hari Minggu (5/4/2020) sampai pukul 5 sore, beberapa titik berikut yang belum bisa dilalui kendaraan mobil dan motor akibat banjir yang tinggi:
- Jln. Raya Banjaran (POM Andir)
- Jln. Moh. Toha (PT Metro)
- Jln. Andir - Katapang
- Jln. Dayeuhkolot (Kantor Pos/Masjid)
- Jln. Cikarees - Terusan Bojongsoang

Adapun Jln. Rancamanyar tidak banjir. Adapun sampai pkl. 16.30 WIB, tingggi muka air Sungai Citarum di Dayeuhkolot 745 cm dengan status awas. Sementara laporan dari FB Info Baleendah, salah satu rumah warga di Kp. Bukit Mulya Manggahang 2, RT 06 RW 09 Kec.Baleenda,h Kab.Bandung tembok rumahnya jebol imbas debit air hujan yang tinggi, Minggu (5/4) sekitar pkl 15:15 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Untuk dapur umum telah dibangun di Desa Bojongsoang. Dapur umum tersebut dibangun oleh PMI dan melayani warga dari 3 desa terdampak, yaitu Desa Bojongsoang, Bojongsari, dan Desa Dayeuhkolot

Cek update info banjir Bandung Selatan di halaman dan group Facebook:
- Info Baleendah
- Info Dayeuhkolot, Baleendah, dan Sekitarnya