Zona Merah, DPD PKS Kab. Bandung Bentuk Crisis Center Corona





jajang rohana pks kabupaten bandung

Baleendah - Minggu 22-03-2020. DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung bertindak cepat untuk turut mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kab Bandung

Ketua umum DPD PKS  Kabupaten Bandung H. Jajang Rohana. S.Pdi yang juga Anggota Komisi IV DPRD Prov Jabar Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan, penyebaran virus corona di Kabupaten Bandung menurut Jajang sangat memungkinkan. Mengingat tingginya mobilitas masyarakat di Kabupaten Bandung pada umumnya. Apalagi kini Kabupaten Bandung sudah termasuk salah satu dari 8 daerah di Jawa Barat sebagai zona merah sebaran virus corona oleh pihak penanggulangan covid-19 provinsi Jabar. Jadi kita harus serius dalam menanggapi corona. Ungkap Jajang.

Untuk membantu mengantisipasi hal tersebut kami DPD PKS Kabupaten Bandung turut membantu masyarakat dengan melakukan beberapa kegiatan, diantaranya dengan membentuk Crisis Center Corona yang diketuai langsung oleh Maulana Fahmi (Kabid Kesra DPD PKS Kab.Bandung) yang kesehariannya sebagai Ketua Komisi D DPRD Kab.Bandung Fraksi PKS.

Fokus program dari Crisis center yang dibentuk DPD PKS  tersebut diantaranya, di tiap-tiap Kecamatan di Kab. Bandung mengadakan kegiatan preventif/promotif dengan mengadakan pembuatan cairan hand sanitizer dan cairan desinfektan. Setiap DPC mengadakan kegiatan layanan sosial penyemprotan hingga pembagian cairan desinfektan dan hand sanitizer ke masyarakat.

Jajang mengatakan, masyarakat di Kabupaten Bandung hingga kini masih banyak yang kesulitan mendapatkan masker dan Hand sanitizer.

Program crisis center yang lain adalah : santunan bagi warga rawan pangan akibat social distancing, serta memastikan keselamatan kader dan struktur PKS, karena mereka adalah aset bagi umat.

Selain fokus terhadap Covid-19 , dengan adanya curah hujan yang cukup tinggi hingga mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Bandung kami pun seperti biasanya dalam setiap kejadian bencana telah menurunkan tim relawan kami untuk membantu para korban yang terdampak bencana banjir tersebut. Baik bantuan evakuasi, membuat dapur umum hingga membuat posko kesehatan.

"Semua kader PKS dan relawan yang ada di Kabupaten Bandung harus terlibat dalam menanggapi dan mengantisipasi penyebaran virus corona serta bencana banjir ini dengan selalu berkoordinasi dengan pemerintahan setempat, tapi tetap semua kader dan relawan yang terlibat harus nyaman dan aman bisa menjaga diri dengan meningkatkan imunitas, membersihkan tangan,  makan dan minum yang higienis, minum vitamin C, tidak berada di suhu ekstrim terlalu lama,” tutupnya.