Jelang Persib di Liga 1 2020: dari BobotohDay, Launching Tim, Sampai Stadion GBLA

share to whatsapp




bobotohday di lapangan tegallega

Rencananya, Liga 1 2020 akan berlangsung mulai 29 Februari 2020.  Sebelum mengarungi pertandingan demi pertandingan,  Persib dan Bobotoh akan menggelar ragam kegiatan di akhir pekan Februari 2020 ini, berikut diantaranya

1. BobotohDay di Lapangan Tegallega
BobotohDay digelar di Lapangan Tegalega, Bandung, Sabtu 22 Februari 2020. Dalam event ini, pengunjung dapat berfoto bersama dengan pemain Persib favorit mereka seperti Kim Jeffrey Kurniawan, I Made Wirawan, Abdul Aziz, Fabiano Berltrame dan Febri Hariyadi dalam Bobotoh Dreambox. Bahkan, akan ada awarding untuk pemain Persib musim 2019 hasil sinergi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), sponsor, bobotoh dan Forum Wartawan Persib.

Awarding yang diberikan adalah Player Of The Year, Young Player of The Year, Goal of the Year, Breaktrough Player, The Most Supported Brand, The Most Concern Person dan Lifetime Achievement.

Acara menarik lainnya adalah penampilan  artis–artis papan atas seperti /rif, Pas Band, Steven and The Cocont Trees, Doel Sumbang, dan Rosemary.  Interaction Finalist Showcase turut menjadi pencapaian tertinggi bagi para bobotoh terpilih yang sudah melewati beberapa proses kompetisi, karya terbaik mereka menjadi cerita baru bagi kreativitas Komunitas Bobotoh.

2. Launching tim dan jersey Persib 2020
Launching ini rencananya bakal digelar pada Selasa, 25 Februari2020. Rencananya bakal digelar di Hotel Harris Bandung. Launching tersebut berisi perkenalan pemain yang akan mengarungi Liga 1 musim 2020. Selain itu, Persib juga akan memamerkan jersey yang akan digunakan Febri Hariyadi dkk.

Setelah acara launching, pihak pelatih rencananya akan membahas mengenai target yang akan diraih pada musim 2020 bersama pemain, offical dan staf pelatih Persib.

3. Kesiapan Stadion GBLA
Untuk mendukung perjuangan Persib di Liga 1 2020, Pemkot Bandung mendorong penuh agar Persib Bandung bisa bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Liga 1 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial setelah menggelar rapar koordinasi bersama Polrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, Manajer Persib Umuh Muchtar, pengurus PSSI Jawa Barat, serta sejumlah petinggi kelompok bobotoh.

Diungkapkan, secara teknis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menerbitkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) untuk Stadion GBLA. Namun, Pemkot Bandung akan kembali memperbaharui SLF tersebut.

Wali kota pun menegaskan, proses SLF bukan berarti Stadion GBLA tidak layak digunakan, namun untuk lebih meyakinkan bahwa stadion terbesar di Jawa Barat tersebut aman saat dipakai. “Saya berharap harapan dan cita-cita bobotoh Persib bisa berjalan dengan baik dan pertandingan bisa di sini. Namun tetap, demi meyakinkan kita, proses tetap dilaksanakan. Dalam waktu dekat progres tetap dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya menegaskan, kepolisian siap membuat skema pengamanan apabila Persib akan menggelar pertandingan di Stadion GBLA. Tak hanya itu, Ulung juga menyatakan, akan turut serta membantu percepatan proses teknis guna memastikan keamanan penggunaan Stadion GBLA.

Sedangkan Manajer Persib, Umuh Muchtar sangat menyambut gembira upaya dari Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung untuk bisa mewujudkan harapan tim kebanggaan bobotoh ini berlaga di Stadion GBLA. Bahkan, menurutnya, manajemen tim telah mendaftarkan Stadion GBLA sebagai home base untuk berlaga di Liga 1 2020.