Awali Tahun Baru 2020, SMAN 1 Banjaran Sabet Beragam Prestasi





Prestasi SMAN 1 Banjaran Tahun 2020

Senin (6/01/2020)  SMAN 1 Banjaran mendapatkan beberapa kabar gembira di awal tahun 2020. Kabar gembira tersebut merupakan prestasi yang berhasil didapatkan oleh beberapa wahana ekstrakulikuler. Seperti prestasi dari PMR dalam perlombaan Auxillium d'uno yang diselenggarakan SMK Bakti Kencana Soreang, yaitu:
- Juara 1 terbaik lomba Hand Washing Dance;
- Juara 1 terbaik lomba ranking satu;
- Juara 2 terbaik lomba kesehatan remaja;
- Juara 2 harapan lomba tandu putra.

Selain itu, ada juga prestasi yang datang dari wahana bela diri silat Perisai Diri dalam kejuaraan Mardini Open II 2019 tingkat nasional, yaitu:
- Juara 1 tanding kelas E putra oleh Akbar Adil H.;
- Juara 3 tanding kelas C putri oleh Alya N.A'
- Juara 3 beregu putri oleh Yuliyani, Kaniawati, dan Zenita S.R.

Selain prestasi dari wahana ekstrakulikuler, di awal tahun yang sekaligus menjadi awal semester, SMAN 1 Banjaran memberikan penghargaan kepada beberapa siswa terbaik dari program IPA maupun IPS, dan juga penghargaan kepada kelas yang unggul dalam bidang kebersihan. Berikut adalah beberapa penghargaan yang diberikan oleh pihak sekolah :
- Siswa terbaik kelas X program IPA yaitu Salsabila (X IPA 4) dan program IPS yaitu Salma fauzani (X IPS 2)
- Siswa terbaik kelas XI program IPA yaitu nurjati R. (XI IPA 5) dan program IPS yaitu Alya N.A. (XI IPS 5)
- Siswa terbaik kelas XII program IPA yaitu Amelia Kania putri Sugara (XII IPA 1) dan program IPS yaitu Acintya (XII IPS 6)
- Penghargaan kebersihan kelas didapat oleh X IPA 5, X IPS 6, X IPS 2, XI IPA 3, XI IPS 3, XI IPS 4, XII IPA 4, XII IPA 1 dan XII IPA 6.