Wajib Tahu, Ini Tips dan Info Seputar Wisata The Great Asia Africa di Lembang





Wisata The Great Asia Africa

Kehadiran tempat wisata di kawasan Bandung Utara ini langsung menyedot perhatian wisatawan. Namanya pun langsung trending di jagat media sosial. Wisata The Great Asia Africa jadi ikon wisata baru di Bandung. Tempat wisata ini pun jadi magnet wisata di Bandung, "Kalau ke Bandung, kalau belum ke The Great Asia Africa". Saking trendingnya, tempat wisata ini pun bahkan jadi destinasi pilihan saat musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Nah, bagi Anda yang berencana pengen menyambangi tempat wisata ini, berikut ini tips dan info seputar wisata The Great Asia Africa di Lembang.

1. Lokasi dan rute ke The Great Asia Africa
Tahu Farmhouse Susu Lembang yang terkenal dengan ikon Rumah Hobbit-nya? Pemilik The Great Asia Africa masih sama lho.  Untuk lokasinya sendiri sih gak di Lembang-Lembang amat, masih dekat dengan kawasan jalan Bandung Utara, tepatnya sih di kawasan Gudang Kahuripan. Ciri jalur ini di sisi jalan banyak penjual kelinci.

Kalau yang turun di Stasiun Bandung, bisa naik angkot jurusan ke Lembang. Nah, beberapa menit dari arah Terminal Ledeng atau belokan ke Jln. Sersan Bajuri, sampai deh di The Great Asia Africa ini. Jika kamu turun dari Terminal Cicaheum atau Terminal Ledeng, bisa naik bus Damri ke Terminal Ledeng lalu disambung naik angkot ke Lembang.

2. Spot-spot instagramable di The Great Asia Africa
Pengunjung juga bisa berswafoto di background dengan bangunan-bangunan unik yang ada di sana, dari bangunan berkhas dari negara Korea, Thailand, India, Jepang, sampai Middle East. Di sini ada bangunan kota tua Kyoto yang ada di Jepang lengkap dengan jembatan merah di atas sungai yang menjadi ciri khas Kyoto. Jembatan merah ini juga menjadi spot yang banyak diincar bagi wisatawan yang gemar foto. Di pinggir jembatan pun terdapat bendera ikan yang menggemaskan seperti di animasi Sinchan.

Ada juga spot khas Afrika, dengan lokasi dikelilingi sungai yang cukup deras dan bangunan dari ijuk yang unik. Di sekelilingnya tak kalah menarik dengan pemandangan tebing yang ditumbuhi daun-daunan hijau. Di sini pun pengunjung bisa menikmati kopi yang dibuat menggunakan pasir di area ini.

Sementara spot negara India, Bangunan kota Jaipur yang berwarna merah muda dan terkenal di India ini bisa Anda temukan di The Great Asia Africa. Kota tua ini merupakan salah satu favorit wisatawan saat datang ke India. Lokasi laiinya ada bangunan tradisional khas kerajaan Korea dengan ornamen bangunan kayu dengan atap yang terbuat dari serabut ijuk.

3. Tempat parkir The Great Asia Africa
Ini nih yang jadi perhatian bagi warga Bandung dan wisatawan. Khawatir aja kalo-kalo kehadiran tempat wisata ini bakal jadi biang kemacetan di Bandung Utara jalur Bandung ke Lembang. Biasa lah, urusan parkir yang bikin macet.

Nah, di The Great Asia Afrika ada lokasi parkir yang cukup luas dan mampu menampung ratusan kendaraan. Ada dua lokasi parkir yang bisa digunakan. Pertama berada di pintu masuk yang bisa menampung kurang lebih 50 mobil dan satu lagi berada di sebelah pintu The Great Asia Afrika yang bisa menampung 50 bus dan 200 mobil.

Disarankan, wisatawan memanfaatkan lahan parkir yang sudah disediakan, khususnya saat masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Ingat, wisatawan sangat tidak disarankan memarkirkan kendaraan di pinggir jalan karena bisa menyebabkan kemacetan. Pihak The Great Asia Africa juga menyiapkan petugas agar menyarankan pengendara untuk parkir di tempat yang sudah disediakan.

4. Harga tiket, jam buka, dan nomor kontak The Great Asia Africa
Hanya membayar tiket seharga Rp 50.000, Anda bisa menemukan berbagai replika bangunan dari tujuh negara dan dua benua. Wisata The Great Asia Africa ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB untuk area bawah dan pukul 20.00 untuk area atas.

Buat yang masih penasaran, langsung kepoin aja di akun IG @thegreatasiafrica.id atau telepon langsung ke 0811-216-6000