Pemuda Apresiasi Kinerja Pemkab Bandung





Bobby Erlangga Ketua GADA AMS

Citra baik Pemerintah Kabupaten Bandung sebagai pemerintah daerah yang berhasil sebagai penjajaga semangat pembangunan kepemudaan sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan hingga saat ini terus terpelihara. Pendapat itu disampaikan Ketua Umum GADA Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Bobby Erlangga Sumaatmadja, SH., kepada wartawan di Bandung belum lama ini.

Pernyataan tersebut disampaikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus refleksi atas prestasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung yang pernah meraih penghargaan Pemuda Award dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia dalam beberapa kurun waktu ke belakang sekaligus mengiringi berlangsungnya pelaksanaan Musyawarah Daerah Pemuda/KNPI Kabupaten Bandung, di Bandung, Senin, 18 November2019.

Bobby berpendapat jika semangat meraih prestasi  seperti ini dapat terus dipertahankan oleh berbagai kalangan di Kabupaten Bandung.“Suatu  ebangggan yang patut disampaikan bahwa prestasi kedaerahan ini telah menjadi perhatian nasional.

Pemuda Award yang diberikan oleh Kemenpora menjadi simbol bagaimana keseriusan Pemerintah Daerah memperjuangkan pembangunan kepemudaan di daerahnya, "selangkah lebih cepat dari prestasi daerah lain,” ujar Bobby.

Menurutnya, capaian prestasi kedaerahan dalam konteks pembangunan kepemudaan dewasa ini benar-benar dapat dirasakan spiritnya. Pemuda Kab. Bandung yang secara antusias merefleksikan semangat tersebut seperti dalam momentum menjelang Musda KNP Iini,semua bahu membahu menjaga citra baik pemuda daerahnya dengan cara memelihara keterpaduan langkah-langkah secara normatif.

"Tidak bisadipungkiri jika saja dalam perhelatan pemilihan kepemimpinan di KNPI saratakan kepentingan politik. Namun,desakan kepentingan politik yang muncul tidak memposisikan kepentingan lain yang lebih besar diantara para pemuda yang ada yaitu kebersamaandan silaturahmi,” katanya.

Pemberian Penghargaan Pemuda Award dari Kemenpora kepada Bupati Bandung, Dadang Naser,beberapa waktu lalu tersebut merupakan penghargaan atas prestasi yang dicapai Pemerintah Kabupaten Bandung atas inisiatifnyam enerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bandung Nomor 30 tahun 2012 tentang Pembangunan Kepemudaan.

Perda tersebut terbitber selang beberapa tahun dari terbitnyaUndang-undang Nomor 40 Tahun 2009. Perda Nomor 30Tahun 2012 adalah Perda yang mengatur tentang Pembangunan Kepemudaan pertama se-Indonesia pasca terbitnya Undang-undang Kepemudaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby menambahkan, bahwa pentingnya mendorong lahirnya ketokohan pemuda yang lebih luas dan bervariatif terutama dalam mengembangkan kepemimpinan di daerah. Mengingat begitu banyaknya potensi dari berbagai sektor di Kab. Bandung yang perlu untuk terus dikembangkan.

Berbicara regenerasi, Bobby berpendapat pula bahwa keberlangsungannya harus dapat terus berjalan. KNPI sebaga ikawahc andradimuka kepemimpinan pemuda harus bisa menjawab tantangan ini yaitu tantangan berupa penciptaan generasi yang lebih tangguh da ntercerahkan sesuai dengan tuntutan perkembangan Zaman.

Bobby mengingatkan dalam momentum Musda KNPI Kab.Bandung yang digelar pada bulan November 2019 tersebut betul-betul dapat berjalan dengan baik dan semua  pihak yang berkepentingan dapat mengedepankan ketercapaian kepentingannya dengan cara musyawarah mufakat. Pihaknya percaya dari perkembangan yang ada di lapangan selama ini, Pemuda Kabupaten Bandung dapat mencapai jalan mufakat berupa aklamasi dalam prose spemilihan KetuaKNPI Kab. Bandung masa bakti 2019- 2022.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS