J&T Express Kopi Darat Bareng Blogger Indonesia Dalam Ajang Tahunan Kompasianival

share to whatsapp




Kompasianival 2019

Kopi darat atau yang biasa disebut Kopdar, merupakan sebuah istilah untuk ajang pertemuan satu sama lain, inilah yang dilakukan J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman yang mengedepankan teknologi dan berfokus pada pengiriman e-commerce, menyapa para blogger dari berbagai kota di Indonesia dalam ajang kopdar yang diselenggarakan melalui rangkaian tahunan Kompasianival 2019.

Dengan membawa tema “Deliver The Content Across Indonesia” dalam sesi talkshow, J&T Express berbincang bersama 1.000 peserta penulis blog maupun jurnalis di panggung utama yang berlokasi di One Belpark Mall, JakartaSelatan.

Zaman sekarang masyarakat mulai beralih ke transaksi online, seperti halnya belanja online melalui platform e-commerce maka akan memerlukan jasa pengiriman barang dan orang cenderung memilih melakukan cek paket dari smartphone, karena lebih praktis. “Kami sudah menyediakan layanan aplikasi real time tracking yang memudahkan pelanggan untuk mengetahui posisi paket kirimannya”, ungkap Ervan Sugino, Event & Partnership J&T Express.

Disamping layanan pengiriman paket, J&T Express juga aktif pada sosial media seperti instagram, facebook, dan twitter, dengan menyajikan berbagai konten menarik sehingga sangat efektif dalam menyampaikan informasi terkait pengirimannya.

Hal yang mungkin dianggap sepele, bagi pengguna jasa pengiriman dapat menjadi pertimbangan yang penting untuk diperhatikan, diantaranya seperti peraturan pengiriman, cara packing yang benar, termasuk jenis barang apa saja yang bisa dikirimkan dengan aman. Jadi ini dapat tersampaikan kepada siapa saja yang membutuhkan informasi tersebut melalui konten di sosial media J&T Express.

Kopdar yang berlangsung tanggal 23 November 2019 ini, turut dihadiri blogger dari bermacam-macam daerah dan tentunya aktif bersosial media. Selain dapat bertemu langsung dengan teman-teman penulis blog. Ervan menambahkan, “Dalam kopdar tersebut kami juga bertujuan memperkenalkan kepada kreator konten yang ingin mengenal lebih dekat dengan jasa pengiriman J&T Express."

Dimulai dengan kemeriahan pertemuan ini, J&T Express mengadakan Blog Competition untuk semua blogger dengan tema “Logistik di Era 4.0” yang akan dimulai pada tanggal 25 November 2019 dan akan berlangsung selama 30 hari kedepan. Bekerja sama dengan Kompasiana, J&T Express mengajak blogger di seluruh nusantara untuk menuangkan karya tulisnya.

Melalui ajang kopi darat bersama para penulis dari berbeda latar belakang, J&T Express mengambil peluang positif dalam penyampaian informasi yang meluas sebagaimana pengiriman J&T Express yang menjangkau semua wilayah di Indonesia.