Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung: Langkah Awal Menuju Kampus Impian





Try out UMPTN

Masuk Kampus merupakan platform dalam bidang Pendidikan yang telah terbukti serta terpercaya sejak tahun 2016 dalam menemani tiap langkah generasi penerus bangsa Indonesia menuju kampus impiannya. Masuk Kampus kini memiliki jumlah pengikut instagram 815.000 orang.

Pada tahun ajaran 2019/2020, Masuk Kampus akan roadshow di 17 kota di seluruh Indonesia bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dan partnership ternama seperti Telkom University, Bimbel Educate, Frisian Flag, Bantex Indonesia dan brand lainnya, demi menunjang kesuksesan acara Try Out SBMPTN untuk para peserta.

Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung
Kota pertama adalah kota Bandung yang telah dilaksanakan di Aula FIT Telkom University pada tanggal 20 Oktober 2019 dengan total 800 peserta.Tidak hanya sekedar mengerjakan soal Try Out, peserta mendapatkan wawasan baru dan pengalaman yang sangat menyenangkan. Para pejuang perguruan tinggi tidak merasa bosan dan suntuk, karena ada banyak hadiah, doorprize dan kejutan seru lainnya dengan mengikuti Try Out SBMPTN yang diselenggarakan oleh Masuk Kampus.

Master of Ceremony dari Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung ini adalah Rifqi Kurniawan salah satu mahasiswa dari Teknik Pertanian Universitas Padjajaran yang merupakan Putra Padjajaran Favorite 2018 menyampaikan bahwa Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung sangat luar biasa, ramai dan seluruh peserta sangat antusias.

Founder dan CEO dari Masuk Kampus, Indra Sugiarto hadir pula untuk memberikan motivasi sekaligus strategi untuk para peserta dalam meraih sukses SNMPTN dan SBMPTN. Indra Sugiarto menyampaikan bahwa tujuan Masuk Kampus melaksanakan Try Out SBMPTN yaitu agar kedepannya siswa-siswa yang tamat sekolah menengah atas (SMA) lebih semangat untuk mengejar cita-cita, termasuk berhasil masuk di Perguruan Tinggi favorit yang diinginkan. Tak hanya itu, diharapkan pula mereka untuk lebih serius dalam mewujudkan segala harapan demi prestasi yang membanggakan.

Kisah Aslan
Try Out Masuk Kampus ini lebih dari sekedar Try Out SBMPTN. Acara ini telah ditunggu oleh banyak siswa-siswi yang tengah berjuang demi menuju kampus impiannya di seluruh Indoneisa. Salah satu peserta Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung contohnya, Aslan yang berasal dari Balikpapan Timur sangat ingin bertemu dengan Founder Masuk Kampus, Indra Sugiarto di acara Try Out Masuk Kampus Bandung. Namun, ternyata kondisi fisik Aslan berkata lain. Setelah mengerjakan soal Try Out, Aslan dibawa ke Klinik Telkom University dan tidak dapat mengikuti acara hingga selesai.

Aslan dibawa ke ruang kesehatan dan terbaring dengan wajah yang sangat pucat dan tidak berdaya.Panitia acara tidak ingin sembarangan memberi obat, akhirnya membawa Aslan ke klinik. Ternyata, Aslan memiliki Typhus dan Cholic. Dokter segera memberikan penanganan dan obat yang tepat kepada Aslan. Seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh PT Inspirasi Masuk Kampus.

Mendengar kejadian ini, Indra Sugiarto langsung menjenguk Aslan setelah mengisi Seminar Try Out Masuk Kampus Bandung. Aslan sangat senang dan bahagia karena bisa bertemu langsung meskipun kondisinya sedang tidak sehat. Aslan mencurahkan hatinya dan bercerita kepada Indra serta beberapa panitia yang menjaganya di klinik.

Mewujudkan harapan
Indra terharu dan bangga kepada Aslan yang begitu kuat dan tidak menyerah dengan banyak hal yang sedang dihadapi oleh Aslan, yang merupakan GAP Year dan merantau ke Pulau Jawa seorang diri demi meraih cita citanya. Indra Sugiarto memberikan salah satu bukunya yang berjudul Tumbuh Dari Luka kepada Aslan agar Aslan tetap terus semangat dan tidak mudah putus asa untuk menggapai mimpinya.

“You’re strong, Aslan! Kamu harus kuat meskipun banyak problem dan menemui banyak kesulitan di hidupmu. Aku yakin, kamu pasti bisa” ujar CEO sekaligus Founder Masuk Kampus, Indra Sugiarto kepada Aslan pada saat menjenguk di klinik.

Kejadian ini menjadi pelajaran dan cerita berharga bagi panitia dan peserta. Tim Masuk Kampus semakin termotivasi dalam mewujudkan harapan untuk melebarkan sayap lebih lebar lagi dalam menambah kota-kota untuk acara Try  Out SBMPTN. Hal ini bertujuan untuk menjangkau siswa-siswi SMA yang berada di daerah terpencil Indonesia dan membantu menggapai mimpi mereka dan membuktikan keseriusan tindak nyata Masuk Kampus dalam mengubah Indonesia menjadi semakin lebih baik.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS