Ini Cara dan Syarat Mendapatkan Beasiswa Jabar Future Leaders

share to whatsapp




Beasiswa Jabar Future Leaders

Jabar Future Leaders merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Jabar yang sedang menempuh pendidikan jenjang S1, S2, dan S3 yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Saat ini program beasiswa sudah dibuka dan tinggal menunggu pengumuman calon-calon siswa yang akan menerimanya dengan total anggaran sebesar RP 50 miliar per tahun.

Program ini memfasilitasi masyarakat Jabar yang berkuliah di pendidikan tinggi yang berada di wilayah Jawa Barat. Pemberian beasiswa tersebut bertujuan menyiapkan generasi muda Jabar sebagai calon pemimpin di masa depan. Setiap mahasiswa nantinya menerima manfaat bantuan biaya pendidikan serta program pembinaan dan pendampingan.

Berikut ini informasi seputar Beasiswa Jabar Future Leaders:
1. Universitas yang dituju adalah universitas yang mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

2. Kriteria lulusan SMA/SMK yang bisa mengakses beasiswa kuliah ini adalah memiliki prestasi, membuat tulisan soal potensi daerah, dan diutamakan dari keluarga ekonomi yang kurang mampu.

3. Beasiswa dibagi dua kelompok yakni beasiswa penuh sampai lulus kuliah dan beasiswa per tahun. Beasiswa penuh berarti semua biaya kuliah ditanggung Pemprov Jabar ditambah dengan biaya hidup harian. Jumlah penerima beasiswa penuh ini 400 orang.

4. Selain itu, beasiswa penuh juga program S-2 untuk 157 orang dan beasiswa S-3 sebanyak 50 orang. Syaratnya harus kuliah di perguruan tinggi akreditasi A yakni semua PTN di Jabar yakni UI, ITB, IPB, Unpad, UPI, dan UIN Sunan Gunung Djati. Sedangkan PTS akreditasi A yaitu Unpas, Unpar, Universitas Presiden, Unisba, dan Universitas Telkom.

Info lebih lengkap, silakan lihat di https://beasiswa-jfl.disdik.jabarprov.go.id

;