Himpunan Mahasiswa Sastra Arab Unpad Kembali Gelar Arab Fest

share to whatsapp




Arab Fest 2019 Himasa Unpad

Himpunan Mahasiswa Sastra Arab Unpad (HIMASA) kembali menggelar Arab Fest 2019. Kegiatan ini mengusung tema "Mahakarya Festival Arab Nusantara". Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Duatahunan yang diselenggarakan di bawah Departemen Pendidikan HIMASA dengan skala Nasional.

"Mahakarya Festival Arab Nusantara ini merupakan kegiatan kolaborasi budaya Arab yang merupakan latar belakang akademik mahasiswa Sastra Arab dan budaya Nusantara Sunda yang merupakan latar belakang daerah Unpad yang berada di Tatar Sunda", ujar Fakhrul Raihan, Ketua Pelaksana Arab Fest 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta dari berbagai instansi perguruan tinggi dan sekolah yang ada di Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 30 September- 5 Oktober 2019 ini diisi oleh perlombaan-perlombaan kearaban dengan tiga kategori, yaitu kategori mahasiswa, siswa dan umum. Kategori mahasiswa meliputi lomba debat bahasa arab, esai presentasi, baca berita bahasa arab, pidato bahasa arab dan puisi bahasa arab. Kategori Siswa meliputi lomba Baca puisi bahasa arab, Taqdimul Qishah, pidato bahasa arab dan lomba cerdas cermat. Sedangkan kategori umum meliputi, lomba marawis, Qiroatul Kutub, Kaligrafi dan lomba makan kebab.

Kegiatan ini akan ditutup dengan bedah buku Patah Hati Terindah oleh Aguk Irawan dan juga Gues Star Anandito Dwis dan Genya Anuceni K.

"Kegiatan ini akan tetap dilaksanan rutin setiap dua tahun sekali dengan konsep dan target yang akan terus ditingkatkan", ujar Raihan Nabil, Wakil Ketua HIMASA.

Ketua HIMASA menambahkan, "Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak kepada seluruh mahasiswa serta siswa untuk bersama-sama mempelajari bahasa dan budaya arab", ujar Alvi Wahdan.

Untuk info lebih lanjut seputar event ini bisa menghubungi:
Sekretariat:
Himpunan Mahasiswa Sastra Arab
Student Centre Lt. 2 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unpad, Jatinangor

Kontak dan medsos:
WA: 0821-1353-9271 (Yazrylla) / 0821-2030-5767 (Kevin Fajar)
Instagram: @arabfest_unpad
Facebook: Arab Fest Universitas Padjadjaran
Twitter: @arabfestunpad
E-mail: arabfest.himasaunpad@gmail.com
Line: 336xnqip (Arab Fest 2019)


share to whatsapp