Unpad PSDKU Pangandaran Gelar FOKSI 2019





FOKSI 2019 Unpad Pangandaran

PSDKU merupakan Program Studi di Luar Kampus Utama yang dirikan pada tanggal 8 September 2016 sesuai dengan SK rektor Nomor 1404/UN6.RKT/KEP/HK/2016 oleh Universitas Padjadjaran. PSDKU diselenggarakan di Pangandaran dengan maksud untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi serta meningkatkan pembangunan wilayah Jawa Barat.

Dengan adanya perguruan tinggi di suatu wilayah, bukan hanya akan menciptakan SDM yang unggul, tetapi juga akan menghasilkan produk perguruan tinggi lain, seperti hasil riset. Selain itu, dengan adanya perguruan tinggi di suatu wilayah, diharapkan kehidupan ekonomi di wilayah tersebut akan berkembang.

Program studi yang dibuka merupakan program studi yang memiliki relevansi kuat dengan kebutuhan wilayahnya (Pangandaran), yakni jenjang Sarjana Administrasi Bisnis (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Peternakan (Fakultas Peternakan), Ilmu Komunikasi (Fakultas Ilmu Komunikasi), Keperawatan (Fakultas Keperawatan), dan Perikanan (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan). Program studi yang dibuka juga merupakan prodi yang sudah ada di Unpad dan telah berakreditasi A.

FOKSI merupakan dari Festival Olahraga, Keilmuan, dan Seni. Foksi merupakan sebuah event yang bergerak di bidang olahraga, keilmuan, dan seni dalam bentuk perlombaan yang diselenggarakan oleh Universitas Padjadjaran PSDKU Pangandaran untuk SMA/SMK/MA/sederajat se-Priangan Timur. Perlombaan yang diselenggarakan oleh FOKSI berupa perlombaan Tari, Paduan Suara, dan Debat. Sedangkan dalam  cabang olahraga terdapat pertandingan futsal dan voli.

FOKSI 2019 yang sudah memasuki tahun ke-2 diselenggarakan, sasaran pesertanya adalah Siswa SMA sederajat se-wilayah Provinsi Jawa Barat. Adapun kegiatan FOKSI 2019 ini akan dilaksanakan pada tanggal : 1-10 November 2019 bertempat di Kampus PSDKU Universitas Padjadjaran di Pangandaran dan Lapang Netral Futsal Pangandaran.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:
Telepon: 0813-7933-2611
Line: @bep9340q
Instagram: @foksi2019

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS