Profil Pemain Persib: Erwin Ramdani, Prajurit TNI Idola Baru Bobotoh

share to whatsapp




Profil Pemain Persib Erwin Ramdani

Bagi Erwin Ramdani, para pemain Persib lainnya, juga para bobotoh, pertandingan lawan PSS Sleman di laga terakhir putaran 1 Shopee Liga 1 jadi momen tersendiri. Kerinduan bobotoh akan kemenangan Persib di Liga 1 2019 putaran 1 terobati dengan gol semata wayang dari Erwin Ramdani. Pemain Persib bernomor punggung 93 ini pun menjelma jadi idola baru Bobotoh.

Dalam pertandingan yang digelar Jumat (30/08/2019), Persib menang tipis 1-0 atas PSS pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dapat mengobati kegalauan bobotoh terhadap tim Maung Bandung ini. Gol semata wayang yang dilesakkan oleh Erwin Ramdani tersebut terjadi pada menit ke-90. Hasil ini mematahkan tren buruk Persib yang tak pernah menang di delapan laga terakhir.

Pria kelahiran Kab. Bandung, 11 Maret 1993 ini menjadi pahlawan dalam pertandingan tersebut. Erwin Ramdani sendiri besar di lingkungan sepak bola di kota kembang. Semasa kecil, Erwin menimba ilmu sepak bola di SSB Uni Bandung.

Erwin tercatat sempat memperkuat U-21 Persib pada 2012. Sebagai informasi, Erwin pun merupakan prajurit aktif TNI. Ia sebelumnya sempat memperkuat PSGC Ciamis pada 2014. Tahun berikutnya, Erwin hijrah ke PS TNI. Saat bermain di klub luar Bandung, ia mendapatkan dispenasi untuk jadi pesepakbola. Tapi, karena kini ia bermain di Persib yang bermarkas di Bandung, ia sesekali harus bertugas di kantor. Pria berpangkat Sertu itu bertugas di Denpom Kodam III/Sliwangi di Bandung.

Ia pun sempat malang melintang membela beberapa klub, salah satunya PSMS Medan pada musim 2017-2018. Erwin bermain apik bersama skuad berjulukan Ayam Kinantan dan menjadi pemain yang tak tergantikan di sektor penyerangan PSMS. Dan bermain di Persib merupakan cita-citanya sejak kecil. Dan penantiannya selama 7 tahun akhirnya terbayar sudah, kini ia berseragam biru.

Akun instagram Erwin Ramdani: @erwinramdani93

---------------------------
Profil pemain Persib lainnya LIHAT DI SINI

;