Profil Pelatih Baru Persib Robert Rene Alberts

share to whatsapp




Profil Robert Rene Alberts Pelatih Baru Persib 2019

Jumat, 3 Mei 2019, perubahan baru dilakukan di pucuk kepelatihan Persib. Manajemen Persib secara resmi menunjuk Robert Rene Alberts untuk menggantikan Miljan Radovic sebagai pelatih kepala. Pelatih berkebangsaan Belanda ini dikontrak dengan durasi 2 tahun plus opsi perpanjangan 1 tahun.

Sebelum menukangi Persib, Robert sudah diperkenalkan ke publik dalam sesi konferensi pers di 1933 Dapur dan Kopi, Jumat 3 Mei 2019.

Pelatih yang musim lalu menukangi PSM Makassar ini mengaku sangat gembira bisa menangani Persib. Ia pun memberikan apresiasi tinggi untuk seluruh elemen yang turut membantunya bergabung dengan Persib.

Dalam kesempatan tersebut, pelatih kelahiran Amsterdam, 14 November 1954 ini mengaku memiliki beberapa harapan bersama Maung Bandung di musim pertamanya. Terlebih, ia sangat bangga karena bisa bergabung dengan Persib sebagai tim dengan jumlah suporter yang besar.

Pria kelahiran Amsterdam, Belanda, 14 November 1954 ini adalah mantan pelatih klub Sarawak FA Malaysia. Pada 2007, Rene juga melatih tim Nasional Malaysia U-19 pada turnamen 2007 Champions Youth Cup yang juga disertai klub-klub Eropa U-19 seperti Chelsea dan Barcelona. Saat ini ia melatih Persib Bandung.

Rene merupakan mantan pemain sepak bola saat aktif sebagai pemain adalah alumnus akademi sepak bola Ajax Amsterdam Selain itu, Robert sempat merumput di klub Prancis, Amerika Serikat, dan Swedia. Karier kepelatihan Robert juga panjang. Pada 2002, Robert menjadi direktur kepelatihan di Korea Selatan.

Dia juga menjabat pelatih kepala Timnas U-17 Korsel hingga 2004. Pada 2005-2008, Robert menjadi direktur teknik FAM (PSSI-nya Malaysia). Selama memegang klub di Malaysia dan Singapura, Robert membuat timnya mempunyai rekor sebagai yang tak terkalahkan.

Di Liga Malaysia 4 tahun, dan di Liga Singapura 6 tahun ia menangi semua titel kompetisi. Pertama melatih di Kompetisi Indonesia ia sukses membawa Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia 2009-2010 dan Runner up Piala Indonesia 2010. Robert mampu menguasai Bahasa Belanda, Bahasa Swedia, Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Prancis, dan sedikit Bahasa Indonesia.

-------
Jadwal lengkap pertandingan Persib di Liga 1 Indonesia 2019 LIHAT DI SINI


share to whatsapp