Perlombaan SmartTren Ramadan SMAN 1 Banjaran

share to whatsapp




SmarTren SMAN 1 Banjaran

Dalam rangka mengisi kegiatan SmartTren Ramadan, pihak sekolah diinstruksikan untuk menyertakan kegiatan perlombaan. Maka pada Senin (27/05/2019) bertepatan dengan kegiatan SmartTren Ramadan SMAN 1 Banjaran diisi dengan berbagai perlombaan keagamaan yang telah ditetapkan setiap cabang perlombaannya oleh pihak sekolah.

Adapun perlombaan SmartTren Ramadan SMAN 1 Banjaran ini terdiri atas debat keagamaan, Cerdas Cermat Agama (CCA), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqoh Tilawah Quran (MTQ), dan Ceramah Keagamaan, yang diikuti oleh siswa kelas 10 dan 11. Perlombaan ini bertujuan untuk mengetahui sampai mana kemampuan siswa dalam hal agama, dan juga menjadi ajang siswa dalam berekspresi pada bidang agama.

"Perlombaan di SmartTren ini dibagi menjadi lima cabang yaitu MHQ, MTQ, CCA, ceramah, dan debat. Untuk jurinya ada yang dari guru dan panitia, ada juga yang dari siswa sebagai juri pembanding saja bukan juri utama," tutur Novi selaku koordinator perlombaan.

Perlombaan ini difokuskan selama seharian penuh, yakni dari mulai pukul 7 pagi hingga berakhir pukul 2 sore. Dari diadakannya perlombaan ini diharapkan siswa dapat mengasah kemampuan menurut bidangnya masing-masing. (Pers Sekolah SMAN 1 Banjaran).

----
Berita lainnya seputar SMAN 1 Banjaran LIHAT DI SINI


share to whatsapp