Penutupan Kegiatan SmartTren Ramadan SMAN 1 Banjaran

share to whatsapp




Penutupan SmartTren Ramadan SMAN 1 Banjaran

Acara penutupan SmartTren Ramadan SMAN 1 Banjaran pada Rabu (29/05/2019) pagi, berlangsung di lapangan utama SMAN 1 Banjaran. Acara ini ditutup dengan serangkaian kegiatan mulai dari apel penutupan, penampilan dari beberapa ekstrakulikuler sekolah, dan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba SmartTren ini.

Apel penutupan SmartTren Ramadan SMAN 1 Banjaran yang dilaksanakan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Drs. Rudi Rahadiansyah dan jajaran kepanitiaan SmartTren, berlangsung hikmat dengan pengucapan "hamdalah" dan membacaan doa serta penyampaian wejangan dari ketua penyelenggara kegiatan SmartTren yakni Tana Sumpena, S.Ag., M.Si. kepada para siswa-siswi SMAN 1 Banjaran.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari esktrakulikuler KPAI yang menampilkan lantunan selawatan. Lalu dilanjutkan oleh penampilan dari para pemenang lomba SmartTren. Selanjutnya dari Ekstrakulikuler Gita Sapta SMAN 1 Banjaran yang membawakan lagu "Syair Abu Nawas", "Rindu Rasul", dan "Ya Maulana". Kemudian. penampilan pembacaan puisi dari ekstrakulikuler Pers Sekolah yang membacakan puisi yang berjudul "Begitu Engkau Bersujud" karya Emha Ainun Najib.

Sebagai bukti apresiasi, dilakukan pembagian hadiah kepada para juara dari berbagai bidang lomba SmartTren ini, yang diantaranya:

Lomba MTQ:
- Juara I Wahilda Kelas X IPS 1;
- Juara II Rafika Kelas XI IPS 5;
- Juara III Ayu Yunita Kelas XI IPS 6.

Lomba MHQ:
- Juara I Daffa Tahfidz/12;
- Juara II Iqbal Tahfidz/24;
- Juara III Amalia Tahfidz/24.

Lomba ceramah:
- Juara I Rahman Tahsin 1;
- Juara II Anida Iqra 4;
- Juara III Maryana Tahsin 2.

Lomba CCA:
- Juara I Tahfidz 12;
- Juara II Tahsin 1;
- Juara III Iqra 1.

Lomba debat
- Juara I Tahfidz 2;
- Juara II Tahsin 7.
.
Adapun yang paling spektakuler adalah pemilihan Duta Sanitasi Lingkungan. Sanitasi Lingkungan adalah sikap dan perilaku terhadap lingkungan sekitar sehingga terciptanya lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat. Terdapat empat kandidat yang sebelumnya telah ditetapkan dan hanya satu yang terpilih menjadi Duta Sanitasi Lingkungan, ialah diraih oleh Masyi Masyiroh dari Kelas X IPA 6 sebagai Duta Sanitasi Lingkungan SMAN 1 Banjaran 2019. Hal ini terlihat dari sikapnya terhadap lingkungan yang senantiasa menjaga dan melestarikan alam sekitar.

Demikian berakhirlah kegiatan SmartTren Ramadan SMAN 1 Banjaran. Besar harapan semua pihak, setelah terlaksananya kegiatan ini siswa-siswi selalu senantiasa menerapkan ilmu yang telah diberikan selama SmartTren ini, "membiasakan diri untuk terbiasa".
 (Pers Sekolah SMAN 1 Banjaran)

----
Berita lainnya seputar SMAN 1 Banjaran LIHAT DI SINI


share to whatsapp