Alhauzan, Atlet Senam Artistik Miliki Segudang Prestasi

share to whatsapp




Alhauzan Damiandra Firmansyah

Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya. Sepertinya pepatah ini layak disematkan kepada Alhauzan Damiandra Firmansyah, siswa kelas 5 SDN 080 Bojong Indah Cibuntu pemilik segudang prestasi.

Betapa tidak, di usianya yang baru menginjak 11 tahun, tidak kurang dari 25 medali telah berhasil digondolnya dalam berbagai kejuaraan senam artistik. Tahun ini saja Alhauzan menorehkan namanya sebagai Juara 1 senam artistik Kota Bandung 2019 dan akan berlaga ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Dulu ayah adalah atlet senam artistik dan ibu atlet senam aerobic,” ungkapnya kepada Tim Humas Disdik Kota Bandung, belum lama ini.

Minat kuat dunia senam
Selain karena bakat yang mengalir dalam darahnya, Alhauzan memang memiliki minat yang kuat terhadap dunia senam. Awalnya, dia diajak oleh ayah dan ibunya ke tempat latihan senam.

“Setelah melihat banyak anak-anak yang latihan senam artistik, akhirnya Alhauzan jadi tertarik untuk ikut latihan senam artistik,” timpalnya.

Alhauzan mengikuti latihan demi latihan senam artistik sejak usianya masih sangat belia yakni lima tahun. Meskipun begitu, dia mulai tekun berlatih secara rutin sampai seminggu empat kali mulai memasuki kelas 2 SD.

Dari situ, Alhauzan mulai rajin mengikuti berbagai kejuaraan senam artistik. Selama ini sudah ada 15 kejuaraan yang diikutinya dengan raihan 25 medali.

“Kejuaraan yang paling berkesan saat ikut di British School Jakarta karena itu merupakan kejuaraan Internasional,” ujar dia.

Target tembus tingkat nasional
Harapan besarnya, suatu saat nanti Alhauzan ingin tembus sampai tingkat nasional bahkan mewakili sekaligus mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games. Untuk sampai ke tahap itu, dia bertekad untuk pantang menyerah. Diapun berpesan khususnya kepada teman-teman sebayanya.

“Jangan pantang menyerah dalam mengejar cita-cita,” pesannya.


share to whatsapp