SMKN 9 Bandung Gelar Creative Edu Job Fair Salapan

share to whatsapp




Creative Edu Job Fair Salapan

Sebanyak 50 stan terdiri dari industri, perguruan tinggi, dan instansi ikut serta dalam Creative Edu Job Fair Salapan, yang diselenggarakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 Bandung, Jln. Soekarno-Hatta KM 10, Kota Bandung, Kamis (11/4/2019).

Dalam acara tersebut, turut hadir Istri Gubernur Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika. Atalia mendatangi beberapa stan dari 50 stan pameran lapangan kerja ini. Ia berharap, kegiatan ini bisa memberi kesempatan para siswa untuk mengeksplor diri, juga untuk menggapai cita-cita mereka setelah lulus sekolah.

Kegiatan ini bertujuan membekali siswa SMKN 9 Bandung agar dapat menjadi wirausaha, bisa masuk perguruan tinggi yang diidamkan, dan bekerja di perusahaan yang diinginkan. Hal tersebut disampaikan Kepala SMKN 9 Bandung, Edi Purwanto.

Ia mengatakan, acara ini merupakan puncak dari 3 tahun proses belajar dan mengajar. Sehingga, sekolah memiliki peran dalam meningkatkan daya saing serta memfasilitasi perusahaan untuk mendapatkan sumber daya manusia yang baik dan siswa yang ingin berwirausaha. "Selain itu, Edu Job Fair  menjadi salah satu ajang promosi SMKN 9 Bandung," ujarnya.

Ia mengatakan, SMKN 9 Bandung menargetkan 500-1000 siswa berhasil  masuk perusahaan dan industri yang ada. Selain kegiatan tersebut, seminar dan talkshow pun digelar untuk memotivasi para siswa atas kisah sukses para alumni.

Disampaikan Kepala SMKN 9 Bandung, diharapkan kisah sukses para alumni bisa memotivasi adik-adiknya. "Salah satunya, mendatangkan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang industri. Selain itu, sekolah menandatangani teaching factory bekerjasama dengan Jonas Photo, Lina Cookies, dan D'Best Hotel Bandung," tuturnya.