HUT ke-45 Persatuan Perawat Nasional Indonesia Tingkat Kota Bandung Digelar di Gymnasium UPI

share to whatsapp




HUT PPNI Kota Bandung 2019

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meyakini peran perawat sangat penting. Perawat merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di Kota Bandung.

"Saya sangat berharap para perawat bisa memberikan pelayanan prima kepada para pasien di rumah sakit maupun di layanan kesehatan," ungkap wali kota di sela-sela acara HUT ke-45 Persatuan Perawat Nasional Indonesia tingkat Kota Bandung di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia, Minggu (17/3/2019).

Terlebih lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memiliki banyak program kesehatan yang membutuhkan bantuan tenaga perawat berpengalaman, seperti Layad Rawat. Oleh karena itu, wali kota mengajak kepada 8.200 perawat di Kota Bandung untuk berkolaborasi menyukseskan program-program pemerintah. Ia yakin, kolaborasi ini akan berdampak besar khususnya bagi kemajuan kesehatan di Kota Bandung.

"Kolaborasi harus terus kita bangun. Karena sekomprehensif apapun wali kota punya program kalau tidak direspon positif dalam bentuk kolaborasi tidak akan sukses," tegasnya.

Di samping itu, wali kota juga memastikan Kota Bandung akan terus meningkatkan fasilitas kesehatan, terutama rumah sakit. Meningkatnya jumlah penduduk di Kota Bandung menuntut pemerintah untuk bisa memenuhi kebutuhan kesehatan warganya.

Saat ini, Pemkot Bandung memiliki tiga rumah sakit yaitu Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak, serta Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut.

"Saya berharap sesuai dengan kemampuan anggaran akan terus kita bangun pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menghadirkan fisik," tuturnya.


share to whatsapp