Informasi

SDIT Ibnu Taimiyah Bandung Gelar Seminar Parenting di ECO Bambu Cipaku




SDIT Ibnu Taimiyah Bandung Gelar Seminar Parenting

SDIT Ibnu Taimiyah Bandung menggelar Seminar Parenting yang bertempat di Sanggar Seni Budaya ECO Bambu Cipaku, Bandung. Kegiatan yang digelar pada Sabtu, 10 November 2018 ini menghadirkan pembicara Dra. Elia Daryati Rahayu, S.Psi, M.Psi.

"Keluarga yang harmonis adalah keluarga yang di dalamnya terdapat rasa saling menghargai, saling toleransi, dan saling melindungi satu sama lain. Sementara mendapat pengasuhan dan perawatan yang baik adalah hak setiap anak. Pengasuhan berkualitas adalah pengasuhan yang disertai cinta dan diberikan sesuai kebutuhan dan tingkat perkembangan anak.

Wanita yang aktif di Lembaga Perlindungan Wanita dan Anak serta dosen di salah satu perguruan tinggi ini juga memaparkan gambaran periode generasi dari rentang tahun 1960an  sampai dengan sekarang.

Elia juga mengungkapkan bahwa orang tua harus dapat memilih pola asuh yang tepat dan ideal bagi anaknya. Orang tua yang salah menerapkan pola asuh akan membawa akibat buruk bagi perkembangan jiwa anak. Pola asuh yang diterapkan oleh orang tua sangat dominan dalam membentuk kepribadian anak sejak dari kecil sampai anak menjadi dewasa.

Kegiatan seminar ini sebagai upaya edukasi terhadap orang tua siswa SDIT IbnuTaimiyah yang sudah menjadi program tahunan sekolah dan diikuti oleh sebagian besar orang tua siswa. Kegiatan ini pun dihadiri langsung Kepala Sekolah SDIT IbnuTaimiyah. Lina Susanti, S.Si. Seminar Parenting yang berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB ini juga diselingi dengan ice breaking dan permainan tradisional bersama fasilitator Sanggar Seni Budaya ECO Bambu Cipaku.


share to whatsapp