Informasi

Sawer 3: Antara Hiburan, Melestarikan Seni Budaya, dan Kepedulian Sosial




Sandiwara Longser Sawer 3 ISBI Bandung

Setelah sukses menggelar pertunjukan ala banyolan Sunda bertajuk Sawer 2, pada Sabtu (24/11/2018) komedian televisi Sule akan tampil bersama para seniman Sunda lainnya di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Jln. Buah Batu.

Kali ini, berkolaborasi dengan dalang wayang golek Dadan Sunandar Sunarya; pesinden Rita Tila; hingga komedian Sunda Ceu Popon, Sule akan pentas di di Gedung Kesenian Sunan Ambu Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung. Kali ini, Sule dan kawan-kawan akan menghibur dengan pertunjukan panggung sandiwara longser (sawer) jilid 3.

PertunjukanSawer 3 ini digelar mulai pukul 16.00 dengan membawa lakon "Sule Sely". Untuk meyaksikan pertunjukan Sule dan kawan-kawan. penonton dikenai tiket masuk Rp35.000 untuk kelas festival dan Rp50.000 untuk kelas tribun. Dan tiket ini sudah ludes terjual jauh hari sebelum pertunjukan di hari H digelar.

Menariknya, pertunjukan Sawer 3 bukan sekadar hiburan semata. Bekerjasama dengan Rumah Zakat, pagelaran ini selain melestarikan budaya tradisional Sunda, sekaligus ajang penggalangan donasi untuk  anak yatim piatu dan dhuafa. Dana yang terkumpul dari acara ini akan di donasikan melalui Program Beasiswa Juara Rumah Zakat. Bila Anda belum sempat menonton langsung pertunjukan Sawer, bisa lihat videonya di saluran Youtube "Sule Channel".

Sebelumnya, pertunjukan amal ini pernaj diselenggarakan pada Sabtu, 17 Maret 2018 lalu dengan menampilkan seniman-seniman Sunda, di antaranya Sule, Dadan Sunandar, Dede Kodel, Kang Uci RT, Aldo Rojax, Yujeng, Ajun, Ikin Cungkring, Riswa, dll. Waktu itu, hasil penjualan tiket disalurkan untuk para korban bencana alam di Kabupaten Bandung. (SBR-001)


share to whatsapp