Informasi

PSSI Minta PT LIB Gelar Kembali Liga 1 Mulai 5 Oktober 2018




Jadwal baru Liga 1 Indonesia

Setelah mengakomodasi permohonan dari forum silaturahmi klub Liga 1, maka PSSI mencabut status penghentian sementara Liga 1. PSSI juga meminta PT Liga Indonesia Baru untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 2018 terhitung tanggal 5 Oktober 2018.

Hal ini menindaklanjuti surat PSSI tanggal 25 September 2018 nomor 4188/UDN/1909/IX-2018 perihal peghentian Liga 1 2018, bahwa merujuk kepada Sidang Komite Disiplin 1 Oktober 2018 dan Surat Permohonan dari Forum Silaturahmi Liga 1 2018, maka PSSI memutuskan: 1. Mencabut status penghentian sementara Liga 1 2018, 2. Meminta PT Liga Indonesia Baru untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 terhitung tanggal 5 Oktober 2018

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara waktu kompetisi Liga 1 2018. Hal itu dikarenakan PSSI membentuk tim pencari fakta (TPF) untuk mengumpulkan bukti-bukti kejadian meninggalnya Haringga.

Sambil menunggu Liga 1 kembali digelar, Persib kembali menggelar sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Selasa pagi, 2 Oktober 2018. Ini merupakan yang pertama bagi Maung Bandung setelah SJH direnovasi dan digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018.

Dilansir dari persib.co.id, pemilihan SJH sebagai tempat berlatih sengaja dilakukan pelatih Mario Gomez untuk membangun suasana berbeda di dalam tim.

"Seperti saya katakan sebelumnya, kami harus mendapatkan suasana yang segar. Jadi saya pilih kembali berlatih di sini. Selain itu, kualitas rumput lapangan sangat baik dan membantu kami dalam menerapkan beberapa skema permainan," kata pelatih asal Argentina ini.

Dalam sesi latihan kali ini, Persib memfokuskan latihan pada transisi menyerang dan bertahan. Tak hanya itu, Gomez pun memberikan sesi game internal 11 vs 11 kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan. Sementara itu, Ghozali Muharram Siregar dan Patrich Wanggai nampak berlatih terpisah. Keduanya mendapatkan menu latihan khusus bersama Benidektus Adi Prianto selaku fisioterapis tim.

Sementara pelatih Mario Gomez meminta agar semua pihak bisa saling mendukung untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik. Terlebih, hal tersebut juga bisa merusak visi dan misi fair play dalam sepakbola.

Khusus untuk bobotoh Persib, Gomez tidak ingin ada lagi nyanyian atau chants berbau rasis dalam setiap pertandingan Maung Bandung.

"Rasisme sangat tidak dibenarkan dalam sepakbola, bahkan dalam semua aspek. Saya harap tidak ada lagi aksi-aksi seperti ini karena itu perilaku buruk," ujar Abah Gomez.


share to whatsapp